alexametrics

Pengamat Industri Sebut Pendapatan SM Entertainment Meningkat Berkat NCT

Shinta Ci
Pengamat Industri Sebut Pendapatan SM Entertainment Meningkat Berkat NCT
Potret NCT 127 (Soompi)

Melansir dari Naver, seorang peneliti dan pengamat industri entertainment Korea Selatan menyebutkan NCT sebagai salah satu grup SM yang peningkatannya stabil.

Pada Selasa (30/11/21), Lee Hyunji, seorang peneliti dan pengamat industri di Eugene Investment & Securities, memaparkan jika saham SM Entertainment terus menunjukkan peningkatan yang stabil seiring dengan popularitas NCT, dan dia memperikarakan pendapatan NCT akan terus meningkat.

Dia berujar, “Pada tahun 2022, unit baru NCT akan diperkenalkan, dan diharapkan SM Entertainment yang kini dipimpin oleh NCT, akan terus meningkatkan pendapatannya."

Pada tahun 2021, penjualan album NCT diperkirakan akan mencapai 11 juta copy. Ini adalah peningkatan 130% dalam penjualan album dibandingkan tahun 2020. Pasalnya, album terbaru subunit NCT 127 'Sticker' saja sudah membuat rekor baru di chart Billboard.  

Pada hari yang sama, yaitu 30 November 2021 waktu setempat, Billboard mengumumkan bahwa album studio ketiga NCT 127 'Sticker' telah naik ke posisi 84 dalam 10 minggu berturut-turut di chart  Billboard Top 200 Albums yang memberi peringkat album paling populer di Amerika Serikat.

Setelah memulai debutnya di No. 3 di Billboard 200 pada bulan September lalu, 'Sticker”' tetap berada di chart tersebut higga sekarang. Capaian tersebut menjadikannya sebagai album K-pop pertama dan satu-satunya yang rilis pada tahun 2021, menghabiskan 10 minggu berturut-turut di chart Billboard Top 200 Albums.

Selain itu, dengan pencapaian terbaru ini, NCT 127 telah menjadi artis K-pop kedua dalam sejarah yang memiliki dua album berbeda dan masuk chart  Billboard 200 selama 10 minggu. Satu-satunya artis K-pop lain yang mencapai prestasi tersebut hingga saat ini adalah BTS.

Album 'Sticker” juga tetap kuat di beberapa tangga lagu Billboard lainnya minggu ini. Album tersebut berada di No. 2 di chart Album Dunia , No. 11 di chart Album Independen, No. 13 di chart Top Current Album Sales, dan No. 15 di chart Penjualan Album Teratas.

SM Entertainment sendiri berencana untuk mengadakan tur dunia, dimulai dengan konser domestik ke-3 NCT. Artis baru SM Entertainment, aespa juga diperkirakan akan menggelar konser offline sesuai jadwal perilisan album dan SM Entertainment diperkirakan akan menghasilkan 733 miliar won (Sekitar 887 triliun Rupiah) di akhir 2021 ini, meningkat sebesar 26,4% jika dibandingkan 2020 lalu.

Selamat untuk NCT!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak