facebook

3 Tanda Dia Bukan Jodoh yang Tepat untuk Kamu, Jangan Salah Pilih Pasangan!

Susanti ..
3 Tanda Dia Bukan Jodoh yang Tepat untuk Kamu, Jangan Salah Pilih Pasangan!
Ilustrasi wanita sedih soal jodoh dan salah memilih pasangan (pexels/cottonbro).

Saat kamu berpacaran, pasti berharap bahwa pacar yang sekarang juga jodoh masa depan. Akan tetapi, kenyataan kadang berkata lain. Pacar belum tentu akan menjadi jodoh yang tepat, lho.

Ada beberapa tanda yang bisa kamu jadikan indikator kalau dia bukanlah jodoh yang pas untukmu. Ingin tahu apa saja tanda-tanda itu? Simak terus pembahasannya ya agar tidak salah memilih pasangan.

1. Kendati berpacaran, kamu sering merasa kesepian

Rasa kesepian, sekalipun kalian sedang menjalin hubungan bisa disebabkan adanya masalah dalam di dalamnya. Bisa jadi ada kebutuhan yang selama ini nggak bisa dipenuhi oleh pasangan.

Misalnya, kebutuhan untuk diapresiasi, dan hal itu nggak kamu dapatkan dari pacar. Mengingat perilakunya yang sering meremehkan, kamu jadi merasa upaya apapun yang selama ini kamu lakukan demi hubungan asmara, nggak berarti apa-apa di matanya.

2. Dia nggak membuatmu merasa spesial

Seyogianya, pasangan mestinya lebih perhatian dan sayang kepadamu dibanding teman. Namun, kamu nggak merasakan hal itu. Bahkan kamu merasa kalau teman-temanmu jauh lebih sayang dibanding pacarmu sendiri.

Perasaan tersebut dapat disebabkan sikapnya selama ini yang nggak membuatmu merasa spesial. Kamu sering dinomorsekiankan oleh berbagai urusan yang lain, misalnya pekerjaan. Meski status kalian pacaran, tapi kamu nggak merasa ada yang istimewa dari punya pasangan, karena memang kamu nggak diprioritaskan.

3. Hubungan terkesan satu arah saja

Jangan pandang remeh, kalau ada temanmu yang nyeletuk perkara hubunganmu yang tampak satu arah saja. Karena hal tersebut bisa menandakan kalau pacarmu selama ini kurang serius, lho!

Misalnya saja, tiap kali ada acara, dia jarang sekali terlihat menemani. Selama berpacaran, kamu tak ubahnya seperti masih lajang. Habis, ke mana-mana selalu sendiri.

Begitu pula ketika ada masalah. Selalu kamu yang sibuk mencari penyelesaiannya. Sementara dia bersikap cuek, seakan-akan kalian nggak pernah mengalami konflik.

Sekalipun kamu mencintainya, cobalah membuka mata, supaya kamu sadar, bahwa ciri-ciri tadi yang ada pada pacarmu, menunjukkan dia bukanlah jodoh yang tepat untukmu. Kamu layak mendapatkan pasangan yang bisa membuatmu merasa spesial, lho. Jangan salah memilih pasangan ya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak