alexametrics

CEO Min Hee Jin Ungkap Alasannya Tinggalkan SM dan Bergabung dengan HYBE

Shinta Ci
CEO Min Hee Jin Ungkap Alasannya Tinggalkan SM dan Bergabung dengan HYBE
Potret Min Hee Jin (Kbizoom)

Pada episode ke-133 dari 'Yoo Quiz On The Block' yang ditayangkan pada 1 Desember, Direktur Kreatif Min Hee Jin muncul sebagai bintang tamu di acara tersebut.

Min Hee Jin bekerja sebagai direktur kreatif di SM Entertainment selama 16 tahun dan bertanggung jawab atas Girls Generation, SHINee, f(x), EXO, dan Red Velvet. Dia pindah ke HYBE pada tahun 2019 dan menjadi CEO label baru Hybe, Ador pada tahun 2021. Selain itu, dia saat ini tengah bersiap untuk meluncurkan girl group baru.

Mengenai alasan mengapa dia memutuskan untuk kembali bergabung dengan industri hiburan setelah keluar dari SM Entertainment, Min Hee Jin mengaku jika dirinya masih memiliki ambisi tersendiri.

"Aku memiliki ambisi untuk menciptakan pekerjaan baru di pasar arus utama (industri K-Pop) dengan merancang grafik," ujarnya sebagaimana dikutip dari Kbizoom.

"Awalnya, seleraku bukan musik populer, dan ketika aku mencari musisi favoritku, aku menemukan banyak musisi dari negara lain," ujarnya.

Dia kemudian menjelaskan jika pasar arus utama industri K-Pop sangat menarik dan sedikit rumit. Jika dia berhasil membawa grupnya mendapatkan lebih banyak perhatian dari publik, maka itu artinya dia telah berhasil melakukan tugasnya dengan baik.

"Aku hanya ingin membawa kejutan kepada orang-orang," ujar CEO Ador tersebut. Dia lalu memaparkan alasannya keluar dari SM Entertainment.

Menurutnya, saat dia berkerja untuk SM, dalam sebulan dia harus membuat 4 hingga 5 musik video. Itu membuat dirinya begitu kelelahan.

"Aku percaya aku telah mengabdikan usia 20-30an untuk bekerja. Aku tidak pernah memiliki liburan yang layak. Aku merasa lelah dan berpikir untuk berhenti dari pekerjaan sepenuhnya. Aku hanya menangis ketika aku memberi tahu ini kepada Ketua Lee Soo Man untuk pertama kalinya. Tekanan yang aku alami sangat parah."

Namun, ketika Min Hee Jin akhirnya memikirkan hal-hal yang belum dia selesaikan, dia kembali terdorong untuk mulai bekerja kembali pada tahun 2019. Dia berbagi, "Banyak agensi menghubungiku setelah itu, tapi yang pertama menemuiku adalah HYBE."

Tampaknya keputusan Min Hee Jin untuk kembali bekerja di bawah naungan HYBE adalah keputusan yang benar karena industri K-Pop masih membutuhkan orang yang kreatif seperti dirinya. Bagaimana menurutmu?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak