facebook

10 Artis K-Pop Paling Banyak Didengar di Spotify Sepanjang 2021, BTS Teratas!

Qomariah Dianti
10 Artis K-Pop Paling Banyak Didengar di Spotify Sepanjang 2021, BTS Teratas!
Potret BTS (Soompi)

Spotify, sebuah layanan streaming musik, telah merilis Spotify Wrapped 2021. Lewat Spotify Wrapped ini, pengguna bisa mengetahui informasi mengenai musik yang didengarkannya selama satu tahun ke belakang.

Spotify juga mengungkapkan daftar artis dan lagu yang paling banyak didengarkan tahun ini. Salah satunya ada daftar idol K-Pop teratas. Menyadur dari Koreaboo, berikut beberapa idol K-Pop yang paling banyak di-streaming di Spotify pada tahun 2021 ini.

1. BTS

Potret BTS (Instagram/bts.bighitofficial)
Potret BTS (Instagram/bts.bighitofficial)

Posisi teratas ditempati oleh BTS. Tak hanya itu saja, BTS juga menduduki posisi ketiga dalam daftar artis yang paling banyak di-streaming secara global.

Beberapa lagu yang baru dirilisnya kini telah mendapat streams hingga ratusan juta. Seperti lagu "Butter" dengan 675,8 juta streams, "Permission to Dance" dengan 335,6 juta streams, dan "My Universe" dengan 254,8 juta streams.

Di antara banyaknya lagu yang mereka miliki, "Dynamite" menjadi lagu yang paling banyak diputar dengan streams mencapai 1,1 miliar. Saat ini, BTS memiliki 40,5 juta pendengar bulanan.

2. BLACKPINK

BLACKPINK (Soompi)
BLACKPINK (Soompi)

Versi Jepang "Pretty Savage" merupakan lagu yang paling banyak diputar tahun ini di antara beberapa lagu versi Jepang dari album 2020 BLACKPINK, The Album. Lagu tersebut memiliki 212,4 juta streams.

Sementara itu, "How You Like That" menjadi lagu yang paling banyak diputar secara keseluruhan dan memiliki 542,2 juta streams. Saat ini, BLACKPINK memiliki 13,8 juta pendengar bulanan. 

3. TWICE

TWICE (Twitter/@JYPETWICE_JAPAN)
TWICE (Twitter/@JYPETWICE_JAPAN)

Beberapa lagu yang dirilis TWICE tahun ini telah mengumpulkan hingga puluhan juta streams. Mulai "Alcohol-Free" dari Taste of Love dengan 93,2 juta streams, "The Feels" dengan 80 juta streams, hingga "The Scientist" dari Formula of Love: O+T=<3 dengan 13,9 juta streams.

Sementara itu, "Fancy" yang dirilis pada 2019 menjadi lagu yang paling banyak diputar dengan 267,9 juta streams. Saat ini, TWICE memiliki 10,7 juta pendengar bulanan.

4. Stray Kids

Stray Kids (Instagram/@straykids_official_jp)
Stray Kids (Instagram/@straykids_official_jp)

"Thunderous" dari album NOEASY yang dirilis Stray Kids pada bulan Agustus 2021, telah mendapat 52,6 juta streams. Terdapat juga "DOMINO" dan "Red Lights" dari album yang sama telah mengumpulkan lebih dari 20 juta streams.

Sementara itu, "God's Menu" menjadi lagu yang paling banyak diputar dengan 141,9 juta streams. Saat ini Stray Kids memiliki 5,1 juta pendengar bulanan.

5. TXT

TXT (Instagram/@txt_bighit)
TXT (Instagram/@txt_bighit)

TXT mengeluarkan dua album sebagai bagian dari seri The Chaos Chapter mereka tahun ini. The Chaos Chapter: Freeze keluar pada bulan Mei 2021, sedangkan The Chaos Chapter: Fight or Escape keluar pada bulan Agustus 2021.

Penggemar tampaknya menyukai kedua album dan lagu dari setiap album masing-masing hingga mendapat 89,3 juta dan 55,3 juta streams.

Sementara itu, lagu debut mereka "CROWN" menjadi lagu yang paling banyak diputar dengan 116,1 juta streams. Saat ini TXT memiliki 5,7 juta pendengar bulanan.

6. IU

IU (Instagram/@dlwlrma)
IU (Instagram/@dlwlrma)

IU menjadi satu-satunya penyanyi solo yang masuk dalam 10 artis K-Pop teratas tahun ini.

"LILAC" dari album dengan nama yang sama telah diputar 63,3 juta kali sejak dirilis pada bulan Maret 2021. Sementara itu, lagu "eight", kolaborasi IU dengan Suga BTS, menjadi lagu yang paling banyak diputar dengan 175 juta streams. Saat ini, IU memiliki 5,7 juta pendengar bulanan.

7. SEVENTEEN

SEVENTEEN (Twitter/@pledis_17jp)
SEVENTEEN (Twitter/@pledis_17jp)

SEVENTEEN merilis dua mini album tahun ini, Your Choice di bulan Juni dan Attacca di bulan Oktober. "Ready to Love" dari Your Choice saat ini memiliki 26,7 juta streams, sedangkan "Rock with You" dari Attacca memiliki 17,6 juta streams.

Sementara itu, lagu mereka "Don't Wanna Cry" yang dirilis tahun 2017 terbukti menjadi lagu yang tak lekang oleh waktu dengan 120,2 juta streams. Hal ini menjadikannya lagu yang paling banyak diputar. SEVENTEEN saat ini memiliki 4 juta pendengar bulanan.

8. ITZY

ITZY (Twitter/@JYPEITZY_JP)
ITZY (Twitter/@JYPEITZY_JP)

Tahun ini, ITZY telah merilis mini album GUESS WHO pada bulan April dan album Crazy in Love pada bulan September. Lagu "Mafia in the Morning" dari GUESS WHO mendapat 96,2 juta streams. Sedangkan "LOCO" dari Crazy in Love mendapat 54,2 juta streams.

Sementara itu, "WANNABE" yang dirilis tahun 2020 masih menjadi lagu grup yang paling banyak diputar dengan 201,1 juta streams. ITZY saat ini memiliki 5,5 juta pendengar bulanan.

9. EXO

EXO (Soompi)
EXO (Soompi)

Pada bulan Juni 2021 ini, EXO merilis mini album mereka yang sangat dinanti, Don't Fight the Feeling. Lagu utamanya, “Don’t Fight the Feeling” telah mengumpulkan 29,8 juta streams sejak dirilis.

Sementara itu, lagu “Love Shot” yang dirilis tahun 2018 masih menjadi lagu grup yang paling banyak diputar dengan 193,6 juta streams. EXO saat ini memiliki 4,1 juta pendengar bulanan.

10. Red Velvet

Red Velvet (Instagram/@redvelvet.smtown)
Red Velvet (Instagram/@redvelvet.smtown)

Red Velvet merilis mini album ke-6 mereka, Queendom, pada bulan Agustus 2021. Lagu utamanya, "Queendom" telah diputar 40,1 juta kali sejak dirilis.

Sementara itu, lagu "Psycho" yang dirilis tahun 2019 menempati posisi sebagai lagu yang paling banyak diputar dengan 266,7 juta streams. Saat ini Red Velvet memiliki 5,2 juta pendengar bulanan.

Nah, itulah tadi 10 artis K-Pop paling banyak didengar di Spotify pada tahun 2021 ini.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak