alexametrics

Aespa Jadi Artis K-pop Pertama yang akan Tampil di 'The Nick Cannon Show'

dita angelina
Aespa Jadi Artis K-pop Pertama yang akan Tampil di 'The Nick Cannon Show'
aespa (Instagram) / @aespa_official

Pada Sabtu (4/12/21), Sport Chosun melansir bahwa SM Entertainment mengumumkan aespa akan tampil di acara talkshow FOX AS 'The Nick Cannon Show' pada 11 Desember 2021 pukul 11.00 pagi ET. Nantinya, aespa akan menyuguhkan penampilan yang intens dengan membawakan lagu "Savage."

Dengan hadirnya aespa di 'The Nick Cannon Show' menjadikan girl group beranggotakan Karina, Giselle, Winter, dan NingNing ini sebagai artis K-pop pertama yang muncul di acara bincang-bincang AS tersebut. Talkshow 'The Nick Cannon Show' merupakan program yang dipandu oleh Nick Cannon, yakni seorang MC terkenal dari acara 'The Masked Singer' dan 'American's Got Talent.'

aespa sendiri baru saja kembali dari Amerika Serikat setelah menyelesaikan aktivitasnya di sana. Diketahui aespa bertolak menuju Amerika Serikat untuk tampil di ajang '2021 Macy's Thanksgiving Day Parade.' Mereka menjadi girl group pertama yang tampil di perhelatan tersebut.

Selain itu, baru-baru ini aespa turut hadir di acara penghargaan Asian Artist Awards 2021 (AAA 2021) yang digelar di KBS Arena Hall pada Kamis, 2 Desember 2021 kemarin. Di perhelatan acara tersebut, aespa sukes meraih 3 piala penghargaan, antara lain 'Best New Artist (Singer)', 'AAA Hot Trend (Singer)', dan 'Daesang — Stage Of The Year'.

Meskipun baru setahun debut, aespa sendiri sukses menorehkan banyak prestasi mengesankan selama 1 tahun karir mereka. Sebut saja lewat mini album pertama mereka berjudul 'Savage' yang sukses menyapu tangga lagu iTunes di banyak negara, lebih tepatnya di 17 negara, termasuk Indonesia di hari perilisannya.

Kemudian, lagu andalan "Savage" berhasil mendapatkan sertifikasi perfect all-kill di Korea Selatan. Hal ini menjadikan aespa sebagai girl group pertama dari generasi keempat yang berhasil meraih sertifikasi tersebut. Penjualam albumnya sendiri menurut Hanteo Chart menyentuh angka 276.877 eksemplar dalam penjualan minggu pertama. Sedangkan pre-ordernya tembus sebesar lebih daro 400 ribu eksemplar. 

Bahkan 'Savage' sukses debut di chart Billboard 200 dan menempati posisi ke-20. Hal ini seakan membuktikan jika lagu aespa tidak hanya berhasil menarik perhatian fans dalam negeri namun juga Internasional.

Bagaimana menurut kalian? 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak