alexametrics

3 Member EXO Selesai Wajib Militer Tahun 2022, Siap Menanti Mereka?

Qomariah Dianti
3 Member EXO Selesai Wajib Militer Tahun 2022, Siap Menanti Mereka?
Exo (koreaboo)

Beberapa member EXO diperkirakan akan selesai menjalani wajib militer (wamil) pada tahun 2022 mendatang, menyusul rekan satu tim mereka, yakni Xiumin dan D.O., yang telah terlebih dahulu keluar.

Xiumin menjadi member EXO pertama yang menjalani wamilnya pada 7 Mei 2019. Ia telah bebas tugas pada 6 Desember 2020. Kemudian pada 1 Juli 2019, DO EXO menyusul dan menjadi member kedua yang berangkat wamil. Masa wamilnya berakhir pada 25 Januari 2021.

Lantas siapa saja member EXO yang akan menyusul mereka untuk kembali menyapa para penggemar pada tahun depan? Ini dia 3 member EXO selesai wajib militer tahun 2022. Siap menunggu mereka?

1. Suho EXO

Suho (Soompi)
Suho (Soompi)

Menjadi member EXO ketiga yang menjalani wajib militer, Suho diperkirakan akan menyelesaikan wamilnya pada Februari 2022. Pemilik nama asli Kim Jun Myeon ini memulai tugas militernya pada 14 Mei 2020. Selama di militer, ia bertugas di bagian pelayanan publik setelah merampungkan pelatihan dasar militer.

Sebelum berangkat wamil, pada Maret 2020, Suho memulai debutnya sebagai solois dengan merilis EP Self-Portrait. Menjelang keberangkatannya, ia juga sempat menulis surat untuk penggemar tentang pemberitahuan wamilnya.

Walaupun sibuk bertugas, leader EXO ini tak lupa tetap memberikan dukungannya untuk member EXO lainnya. Salah satunya saat perilisan album Don't Fight the Feeling pada Juni 2021 lalu. Suho menunjukkan dukungannya melalui Instagram pribadi miliknya.

2. Chen EXO

Chen & member EXO lainnya (Soompi)
Chen & member EXO lainnya (Soompi)

Selanjutnya, yaitu Chen. Vokalis utama EXO ini diperkirakan akan menyelesaikan wamilnya pada April 2022. Sebelumnya, ia mulai menjalani wajib militer pada 26 Oktober 2020. Ia bertugas sebagai tentara aktif setelah menyelesaikan pelatihan dasarnya.

Setelah merilis single "Hello" pada 15 Oktober 2020, Chen mengumumkan rencana wajib militernya keesokan harinya. Ia menulis pesan sekaligus berpamitan dengan para penggemarnya sebelum berangkat.

3. Chanyeol Exo

Chanyeol (Soompi)
Chanyeol (Soompi)

Terakhir, ada Park Chan Yeol. Chanyeol diperkirakan akan selesai menjalani wajib militer pada September 2022. Saat ini, ia tengah bertugas sebagai tentara aktif, setelah menyelesaikan pelatihan dasar militer sejak mendaftar pada 29 Maret 2021 lalu.

Seperti member lainnya, rapper utama EXO ini juga sempat memberikan salam perpisahan dan berpamitan dengan para penggemar yang diunggah melalui Instagram pribadinya, sebelum ia berangkat wamil.

Selama di militer, Chanyeol sempat membintangi musikal militer berjudul "Meissa's Song" bersama Kim Myung Soo INFINITE, Daehyun B.A.P, dan lainnya, pada bulan Oktober 2021 lalu.

Nah, itulah tadi beberapa member EXO selesai wajib militer tahun 2022. Siapa nih yang sudah tidak sabar menunggu mereka kembali?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak