facebook

4 Rekomendasi Tanaman Hias untuk Mempercantik Teras yang Mudah Dirawat

A. Arpan
4 Rekomendasi Tanaman Hias untuk Mempercantik Teras yang Mudah Dirawat
Ilustrasi bunga-bunga yang mekar di teras rumah (Pexels/ElleHughes)

Mempunyai pekarangan rumah yang indah dan asri merupakaan dambaan setiap orang. Ada banyak cara untuk mempercantik pekarangan, salah satunya memenuhi teras dengan berbagai tanaman hias. Apalagi, trend bercocok tanam ini belakangan mulai kembali digemari banyak orang.  

Selain dapat menciptakan suasana asri, tanaman hias bisa membuat teras rumahmu jadi lebih berwarna dan sedap dipandang. Nah, berikut ini beberapa rekomendasi tanaman hias mudah dirawat untuk mempercantik teras rumahmu.

1. Bunga Mawar

Bunga mawar menjadi salah satu bunga yang banyak dipilih sebagai tanaman hias untuk mempercantik teras. Selain memiliki kelopak indah dengan beragam warna, bunga mawar juga memiliki wangi yang memanjakan indra penciuman dan tentunya mudah dirawat.

Ada banyak jenis mawar yang bisa kamu pilih, cara menanamnya pun relatif mudah. Paling gampang dan praktis, bisa dengan memotong bagian batang mawar yang lumayan tua dan langsung menanamnya di media tanah. Yang perlu diperhatikan, kamu harus rajin memangkas dahan-dahan mawar agar tetap rapi dan rajin berbunga.

2. Sukulen dan Kaktus

Sukulen dan kaktus merupakan tanaman hias yang dewasa ini sangat digemari oleh masyarakat untuk mempercantik teras rumahnya, terlebih bagi orang-orang yang menyukai tanaman mungil dan unik. Sukulen dan kaktus dapat menyerap dan menyimpan banyak air pada batang utamanya, sehingga tanaman ini bisa bertahan hidup di lingkungan kering dalam waktu yang lama.

Tak hanya mempercantik teras rumah, sukulen dan kaktus juga bisa ditempatkan di dalam ruangan. Misalnya, untuk mempercantik dekorasi ruang kamar, meja kerja, maupun ruang tamu.

3. Bunga Lily

Bunga yang kerap dijuluki sebagai ratu taman ini termasuk salah satu tanaman yang cukup mudah dirawat. Bentuk daun dan bunganya yang ketika mekar menyerupai terompet dapat menjadi salah satu tanaman penghias yang cantik di teras rumah.

Bunga lily bisa ditanam dari umbi tanaman induk yang sudah cukup umur. Jika enggan repot, kamu bisa membeli bibit lily di depot bunga. Ada banyak pilihan lily yang bisa kamu tanam, seperti: lily pink, lily putih, lily merah, dan lily orange.

4. Aglaonema

Aglaonema yang juga dikenal dengan sebutan bunga sri rejeki ini adalah jenis tanaman hias yang menonjolkan keindahan corak daunnya. Aglaonema memiliki banyak jenis, biasanya semakin indah dan langka warna serta corak daunnya, akan semakin mahal harganya.

Karena ragam warna daunnya yang cantik, bunga ini cocok dijadikan salah satu penghias pekarangan atau teras rumah. Kamu bisa mulai merawat beberapa jenis aglaonema dan menatanya dengan rapi di teras rumah. Perawatan aglaonema pun terbilang cukup mudah, tanaman ini bisa tumbuh subur di lingkungan lembab.

Itulah 4 rekomendasi tanaman hias untuk mempercantik teras rumahmu dan mudah dirawat. Bagaimana? Tertarik mencoba dan siap mempercantik teras rumahmu dengan 4 tanaman hias di atas?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak