facebook

Pakar Industri K-Pop Pilih Hot Rookie Tahun 2021, Ada aespa dan IVE!

dita angelina
Pakar Industri K-Pop Pilih Hot Rookie Tahun 2021, Ada aespa dan IVE!
Potret aespa dan IVE (Allkpop)

Allkpop melansir bahwa menjelang akhir tahun 2021, sebuah perusahaan media News1 melakukan sebuah survei, di mana meminta sebanyak 31 perwakilan perusahaan hiburan dan orang dalam untuk memilih siapa rookie terpanas tahun ini.

Sebanyak 15 dari 31 responden menjawab aespa sebagai hot rookie tahun 2021. Girl group asuhan SM Entertainment ini menempati peringkat pertama. Adapun beberapa komentar yang diberikan para ahli terkait aespa sebagai berikut. 

"Kualitas produksi, pemasaran, dan musik mereka, semuanya itu luar biasa", "Kesuksesan Next Level menarik perhatian saya", "Hanya dalam kurun waktu setahun setelah debut, mereka menjadi girl grup mainstream", "Mereka adalah girl grup paling berpengaruh tahun ini dengan penampilan panggung berkualitas tinggi, tidak terlihat seperti rookie."

aespa yang beranggotakan Karina, Winter, Giselle, dan Ningning ini debut pada 19 November 2020 lalu dengan single digital bertajuk "Black Mamba". "Black Mamba" sendiri berhasil mengukir prestasi mengesankan dengan masuk ke dalam tangga lagu di berbagai negara.

Video musiknya juga tak luput, sebanyak 21,4 juta viewers berhasil aespa raih dalam waktu 24 jam. Bahkan, kini video musik "Black Mamba" telah menyentuh angka 194 juta viewers di YouTube.

Sementara itu, di peringkat kedua ada IVE dengan perolehan 10 suara. Berikut beberapa komentar yang diberikan responden, "Mereka sukses membuat rekor menakjubkan dengan debut mereka di semua sektor, termasuk penjualan album, jumlah views video musik, dan masih banyak lagi", "Mereka adalah grup yang memiliki lebih banyak hal untuk ditampilkan di masa mendatang", "Aku dapat melihat anggota kunci termasuk Wonyoung yang juga menjadi aktris dan model top juga", "Mereka datang dengan persiapan."

Girl group teranyar, IVE baru saja melangsungkan debutnya pada 1 Desember 2021 lewat single album bertajuk 'ELEVEN.' Girl group beranggotakan Gaeul, Wonyoung, Yujin, Rei, Liz, dan Lee Seo ini sukses mencetak banyak prestasi mengesankan di awal debutnya, seperti meraih 5 trofi kemenangan di program musik minggguan Korea, puncaki Billboard Hot Trending Songs Chart, jumlah pre-order album yang mengesankan untuk kategori seorang rookie, dan masih banyak lagi. 

Peringkat ketiga dan seterusnya ditempati oleh STAYC (2 suara), ENHYPEN (2 suara), Billie (1 suara), MIRAE (1 suara), LIGHTSUM (1 suara), EPEX (1 suara), dan satu orang menyerah untuk memilih.

Adapun daftar agensi pakar yang menanggapi survei ini termasuk RBW Entertainment, JYP Entertainment, Jellyfish Entertainment, MBK Entertainment, FNC Entertainment, KQ Entertainment, WM Entertainment, SM Entertainment, Brand New Music, Cube Entertainment, YG Entertainment, HYBE Entertainment, dan masih banyak lagi. 

Bagaimana tanggapan kalian?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak