facebook

3 Alasan Mengapa Kamu Tidak Boleh Menunda Liburan

Calvin Vadero
3 Alasan Mengapa Kamu Tidak Boleh Menunda Liburan
orang yang sedang berlibur ( Foto: Unsplash.com /calvin)

Hiduplah hari ini dan berhentilah menunda apa yang selalu kamu impikan untuk dialami. Seberapa menarik dan menyenangkan hidup kamu hanya bergantung pada diri kamu sendiri.

Membuat alasan jauh lebih mudah daripada bertindak, akui saja. Tidak ada karir yang dapat dibandingkan dengan apa yang mungkin kamu lewatkan jika kamu tidak mulai berpikir secara berbeda.

Perjalanan adalah apa yang membuat hidup kamu lengkap. Menemukan keseimbangan tidak mudah namun patut dicoba.

Perkaya hidup kamu dengan pergi ke berbagai negara untuk mempelajari sejarah suku-suku kuno, atau mengunjungi daerah-daerah yang ada di Indonesia dengan keindahan alam yang menakjubkan, mencari tahu lebih banyak tentang budaya masyarakat yang ada di berbagai negara.

Ada ratusan alasan mengapa kamu harus bepergian.

Berikut 3 alasan yang dapat membuat kamu berfikir untuk tidak melewatkan liburan:

1. Kehidupan Sosial

Bukannya tidak ada pesta dan acara yang keluar dari dunia ini. Banyak dari yang dapat kamu kunjungi tersebar di seluruh dunia. Tentu saja, bersosialisasi mencakup lebih dari sekadar minum-minum dengan orang asing dan menari di pantai dan bar.

Disadur dari onyamagazine.com,bagian dari kehidupan sosial yang menarik juga berpusat di sekitar kehidupan cinta kamu . Ya, bertemu dengan orang yang tinggi, berkulit gelap, dan tampan itu biasanya tidak terjadi seperti yang kamu  bayangkan. Namun, bepergian menempatkan kamu  pada posisi untuk bertemu lebih banyak orang dan mengenal mereka lebih baik.

Untuk satu hal, kamu dikelilingi oleh orang-orang, dan ada arus masuk baru dari mereka secara teratur. Kedua, kamu  tenggelam dalam budaya dan ingin memahami orang-orang sedekat mungkin. 

Kalau dipikir-pikir, nggak heran kalau kamu ingin liburan lagi. Minum-minum, berpesta, dan mengenal orang-orang pada tingkat yang berbeda dari biasanya adalah pengalaman yang sama menakjubkannya dengan yang ada

2. Mengurangi stres

Disadur dari wmnlife.com, menyebutkan bahwa pekerjaan sebagai penyebab utama stres. Profesor American Psychological Association menyebutkan bahwa banyak orang yang merasakan stres sekaligus mengalami gejala dari tubuh mereka, misalnya kelelahan, sakit kepala, mual, emosi negatif seperti marah.

Lebih dari separuh responden menjawab bahwa stres mengurangi produktivitas mereka di tempat kerja. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit menyimpulkan bahwa risiko cedera dan penyakit berbanding lurus dengan stres kerja. 

3. Menjadi pemimpin yang lebih baik

Kita semua ingin unggul dalam profesi kita. Kita ingin bertanggung jawab bahkan di rumah. Kita ingin diapresiasi oleh masyarakat.

Menjadi orang seperti itu membutuhkan beberapa kualitas penting. Untuk mendapatkan kualitas yang dibutuhkan, kamu harus memiliki kepribadian multi-dimensi. Selain bekerja, kamu harus bepergian, belajar bahasa, berpartisipasi dalam kegiatan amal, dan menjadi sukarelawan.

Semakin banyak aktivitas baru yang kamu praktikkan, semakin besar peluang kamu untuk menjadi pemimpin yang lebih baik. Jadilah seorang mentor, menginspirasi orang lain dan melakukan apa yang kamu ingin orang lain lakukan.

Itulah beberapa alasan mengapa kamu tidak boleh menunda liburan.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak