facebook

5 Macam Style Fashion untuk Referensi OOTD Sehari-hari, Kece dan Kekinian!

Desyta Rina Marta Guritno
5 Macam Style Fashion untuk Referensi OOTD Sehari-hari, Kece dan Kekinian!
Ilustrasi Gaya Fashion (Pixabay/3935302)

Dunia fashion berkembang seiring dengan bergantinya tahun. Beberapa tren fashion muncul dan beberapa juga mulai pudar. Tak jarang style yang muncul adalah style yang sudah lama hilang lalu dimunculkan lagi dengan sentuhan modern.

Dalam dunia fashion, dikenal beberapa istilah untuk menyebut style tersebut. Berikut adalah 5 di antaranya yang bisa kamu jadikan referensi OOTD sehari-hari.

1. Vintage

Gaya Vintage (Pexels/anne)
Gaya Vintage (Pexels/anne)

Vintage Style identik dengan model busana di era 70 hingga 80-an. Meskipun jadul, tapi vintage style ini tetap banyak diminati karena bisa dipadupadankan dengan unsur modern, seperti pemilihan warna dan model yang dibuat lebih simple.

2. Casual

Gaya Casual (Pexels/ron lach)
Gaya Casual (Pexels/ron lach)

Casual style dapat diartikan sebagai style yang santai atau tidak resmi. Di mana kamu bisa tampil dengan outfit yang lebih sederhana, seperti kaos, jeans, dan sandal. Perpaduan warna yang simple juga bisa membuat tampilanmu semakin terkesan santai, seperti warna monokrom, beige, atau earth tone.

3. Street Style

Gaya Street (Pixabay/Surprising_Shots)
Gaya Street (Pixabay/Surprising_Shots)

Hampir sama dengan casual style, street style juga merupakan gaya berpakaian yang santai. Bedanya, outfit-outfit untuk street style biasanya memiliki ukuran lebih besar dari badan kita atau oversized outfit. Dengan perpaduan warna yang cenderung maskulin seperti monokrom dan denim. Street style akan menunjukkan tampilan yang terlihat sekenanya, tetapi tetap fashionable.

4. Chic

Gaya Chic (Pixabay/LisaLiza)
Gaya Chic (Pixabay/LisaLiza)

Chic style sebenarnya adalah style yang sederhana, tetapi tetap terkesan trendy dan fashionable. Di mana tampilan yang ditunjukkan tidak terlalu menonjol atau mengikuti tren, tetapi tetap nyaman dan enak dilihat. Chic style ini bisa dikatakan sebagai style yang timeless, karena tetap terlihat cocok dipakai kapanpun dan situasi apapun.

5. Retro

Gaya Retro (Pixabay/haidi2002)
Gaya Retro (Pixabay/haidi2002)

Retro style adalah istilah untuk fashion yang terinspirasi dari gaya era 90-an. Hampir sama dengan vintage, gaya retro lebih menonjolkan gaya dengan perpaduan warna yang lebih berani seperti merah, biru, dan hijau yang dipadupadankan. Serta beberapa fashion item yang khas seperti topi dan sepatu boots.

Itulah 5 style fashion yang bisa kamu jadikan referensi untuk OOTD sehari-hari, menggunakan style yang berbeda tiap acara akan membuat penampilanmu lebih bervariasi dan tidak membosankan.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak