facebook

5 Tanda Kamu Punya Attitude yang Baik, Pertahankan!

oce blue
5 Tanda Kamu Punya Attitude yang Baik, Pertahankan!
Ilustrasi wanita (Pixabay)

Ada banyak hal yang bisa menunjukkan bahwa kamu mempunyai attitude atau sikap yang baik. Di bawah ini ada beberapa ciri yang menunjukkan bahwa kamu sudah mempunyai attitude yang baik

1. Sering mengucapkan terima kasih terlebih dahulu

Jika kamu sudah mempunyai sikap ini, kamu patut dibanggakan. Selama ini masih banyak orang yang sepertinya belum mengetahui sepenuhnya arti dari ucapan terima kasih. Ucapan terima kasih yang disampaikan menunjukkan bahwa kamu adalah tipe orang yang menghargai usaha dan keberadaan orang lain. Pertahankan hal ini!

2. Mengutamakan kepentingan bersama

Lebih mengutamakan kepentingan umum daripada kepentingan pribadi adalah bukti bahwa kamu orang yang tidak egois. Mengesampingkan kepentingan individu dan mengutamakan kepentingan kelompok. Jika kamu masih belum atau sulit untuk menerapkan sikap ini, cobalah mulai dari sekarang mulai dari hal sederhana. Salah satu contohnya ikut membantu orang lain yang sedang kesusahan.

3. Berusaha menghindari konflik

Ketika kamu dihadapkan dengan suatu masalah dan membuat orang lain memancing emosimu, jangan turuti apa yang mereka harapkan. Bersikaplah dengan tenang dan selesaikanlah dengan kepala dingin. Jangan sampai membuat suatu konflik dengan orang lain. Hal yang lebih utama untuk kamu lakukan adalah meminta maaf kepada mereka meskipun bukan kamu yang memulai masalahnya. Maafkanlah orang-orang yang membuat masalah denganmu. Sikap ini sungguh luar biasa, jadilah salah satu orang yang melakukannya!

4. Berbicara dengan sopan

Masa sekarang, hal ini sudah mulai jarang dilakukan. Banyak orang-orang yang berkata kasar dan kurang sopan meski dengan orang yang lebih tua sekalipun. Jangan jadikan kata-kata kasar sebagai kebiasaan. Berbicaralah dengan sopan dengan siapapun lawan bicaramu. Jika ucapan yang biasa kamu lontarkan sudah sopan, kamu orang yang sangat patut diapresiasi. 

5. Menyapa orang lain

Menyapa orang lain yang kamu kenal atau orang asing, hal itu adalah hal yang baik. Menyapa orang lain membuatmu menjadi orang yang terkesan ramah dan tidak sombong. Lakukan hal ini mulai dari detik ini ya! Ketika menyapa orang lain hal paling sederhana yang bisa kamu lakukan adalah memberikan senyuman dan anggukan. 

Itulah tadi beberapa hal yang sudah menunjukkan bahwa kamu sudah mempunyai attitude yang baik. Teruslah berbuat baik dengan siapapun tanpa pandang bulu.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak