facebook

Penting Diingat! Ini 3 Rahasia Rumah Tangga yang Sebaiknya Tidak Diumbar

Keza Felice
Penting Diingat! Ini 3 Rahasia Rumah Tangga yang Sebaiknya Tidak Diumbar
Ilustrasi keluarga (Unsplash/NeONBRAND)

Mungkin kamu juga tahu bahwa tidak semua hal dalam hubungan rumah tangga bisa diperlihatkan pada orang lain. Percaya maupun tidak, hubungan bisa lebih langgeng dan damai saat kamu tidak terlalu mengumbar setip hal yang terjadi ke orang-orang. Bahkan, beberapa hal dalam rumah tangga memang sebaiknya dijadikan rahasia sehingga tidak banyak orang yang ingin ikut campur dan semakin membuat hubungan semakin runyam. Berikut beberapa hal yang sebaiknya kamu rahasiakan bersama pasangan berdua saja.

1. Keuangan dalam Rumah Tangga

Setelah kamu menikah, sebaiknya jadikanlah hal ini sebagai rahasia yang hanya diketahui oleh kamu dan pasangan saja. Hal tersebut terbilang penting agar tidak ada orang lain yang ikut campur dalam pengaturan keuangan dalam kehidupan rumah tangga yang kalian bina. Lagi pula, mungkin ada orang lain yang tidak menyukai kehidupan kalian sehingga dia akan merasa senang saat mengetahui kesulitan ekonomi rumah tanggamu. Parahnya lagi, ia akan berusaha menyulitkan keluargamu saat kondisi ekonomi kalian berada di atas.

Selain itu, setiap pasangan juga pastinya mempunyai cara yang berbeda-beda dalam mengatur keuangan berdua. Namun, bila hal tersebut diketahui oleh orang lain, bisa jadi justru menimbulkan kritik serta membuat hal yang telah kalian atur bersama menjadi berantakan.

2. Kekurangan Pasangan dalam Melakukan Perannya dalam Kehidupan Rumah Tangga

Tidak sedikit orang yang mengumbar dan mengeluh tentang kekurangan pasanganya dalam menjalankan peran dalam rumah tangga setelah mereka menikah. Hal tersebut sebenarnya lebih baik dirahasiakan berdua tanpa diketahui oleh orang lain. Sebab kekurangan yang diumbar bisa menjadi bumerang dalam kehidupan pernikahan. Hal ini juga  bisa menjadikan pasangan merasa malu dan direndahkan. 

Padahal, tugas pasangan setelah menikah ialah saling menerima kekurangan masing-masing dan berusaha melengkapinya serta memuliakanya. Jadi bila pasanganmu mempunyai kekurangan, sebaiknya jangan dibicarakan pada orang lain dan cukup dibahas berdua saja untuk memperbaiki diri.

3. Hubungan Intim Setelah Pernikahan

Hal lain yang juga harus dirahasiakan dan tidak semestinya diumbar pada orang lain adalah bagaimana keintimanmu bersama dengan pasangan. Hal ini benar-benar harus dirahasiakan karena bisa menjadi aib dan membuat salah satu di antara kalian merasa malu. Satu-satunya orang yang bisa kamu beri tahu hanyalah dokter, ini pun bila kamu memang mengalami permasalahan saat melakukan hubungan intim bersama pasangan atau semacamnya dan bermaksud melakukan konsultasi. Jadi, jagalah hal ini dan jangan sampai orang lain mengetahuinya.

Apakah kamu sudah siap untuk merahasiakan ketiga hal tersebut? Jangan sampai hubungan rumah tangga yang kalian bina menjadi runyam akibat campur tangan orang lain yang bahkan tidak tahu dengan baik mengenai kehidupan rumah tanggamu.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak