facebook

3 Tips Membuat Kita Tetap Semangat Menjadi Ibu Rumah Tangga

Dwimar Turmidzi
3 Tips Membuat Kita Tetap Semangat Menjadi Ibu Rumah Tangga
Ilustrasi ibu rumah tangga (pexels/Andrea Piacquadio/dwimarturmidzi)

Ibu rumah tangga merupakan profesi utama yang sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari. Bagaimana tidak, kehidupan akan berjalan dengan lancar jika ada yang seorang ibu rumah tangga yang menyiapkan sarapan di pagi hari, mencucikan baju yang kotor, membersihkan rumah, dan pekerjaan rumah tangga lainnya.

Namun, terkadang banyak sekali yang memandang sebelah mata pekerjaan yang satu ini. Mungkin karena pekerjaan rumah tangga tidak bisa menghasilkan uang, sehingga membuat orang lain yang memiliki profesi pekerjaan lain akan merasa berbangga hati. Padahal, semua aspek kehidupan kita sangat dimulai dari pekerjaan rumah tangga.

Berikut 3 cara membuat kita tetap semangat menjalani kehidupan sebagai ibu rumah tangga. Simak baik-baik artikel ini, ya!

1. Memiliki prinsip bahwa ibu rumah tangga adalah profesi utama penunjang kehidupan sehari-hari

Sering kali seorang ibu rumah tangga tidak menyadari bahwa profesinya sangat dibutuhkan semua orang. Hal itu menjadikan seorang ibu rumah tangga merasa kurang berguna dan overthingking menjalani profesinya tersebut.

Jadi, ketika kamu sedang merasa down karena profesi yang terkadang dipandang sebelah mata orang lain, maka ingat selalu prinsip ini, ya!

2. Melakukan olahraga

Olahraga menjadi salah satu kegiatan yang akan membuat mood kita semakin membaik.

Selain itu, olahraga juga berfungsi menjaga kesehatan dan mengatur otot-otot yang tegang selama melakoni pekerjaan sebagai ibu rumah tangga.

Tak perlu harus keluar rumah, olahraga juga bisa dilakukan dirumah seperti yoga dan senam.

3. Sesekali mintalah reward kepada suami dengan pergi berjalan-jalan

Pergi berjalan-jalan untuk sekedar mencari suasana lain juga menjadi salah satu cara paling ampuh untuk meningkatkan mood kita. Tidak harus mahal dan jauh, kita bisa memilih tempat wisata yang murah dan tidak jauh dari rumah.

Kegiatan ini, bisa dipastikan akan membuat mood ibu rumah tangga yang jenuh akan rutinitas harian akan semakin semangat menjalankan profesinya.

Itulah tadi 3 cara membuat kita tetap semangat menjalani profesi sebagai ibu rumah tangga. Semoga dengan artikel ini, seluruh ibu rumah tangga semakin semangat dan tidak merasa overthingking lagi, ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak