facebook

5 Tips agar Selalu Konsisten Produktif meskipun di Rumah Saja

Dwimar Turmidzi
5 Tips agar Selalu Konsisten Produktif meskipun di Rumah Saja
Ilustrasi produktif selama di rumah (Pexels/Ron Lach)

Masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, banyak sekali pengangguran karena maraknya pemutusan hubungan kerja atau PHK. Hal ini membuat banyak orang menjadi kurang produktif selama menjalani peraturan pemerintah untuk di rumah saja. Namun, banyak sekali hal yang bisa kita lakukan agar selalu konsisten melakukan kegiatan yang produktif meskipun sedang beradaptasi di rumah.

Berikut lima tips agar selalu konsisten melakukan kegiatan yang produktif selama di rumah. Simak baik-baik artikel ini, ya!

1. Rutin bangun pagi

Bangun pagi memang sangat berat, terlebih ketika kita hanya dirumah saja tanpa adanya aktivitas pekerjaan yang mewajibkan untuk bangun pagi. Namun, bangun pagi memiliki manfaat yang baik untuk metabolisme tubuh. Ketika metabolisme tubuh manusia berjalan dengan baik, maka akan membuat sel-sel di tubuh juga akan membaik dan bisa mempengaruhi mood kita. Tentunya dengan bangun pagi, kita bisa melakukan kegiatan yang produktif dengan lancar.

2. Olahraga

Olahraga rutin minimal dua kali dalam seminggu sangat baik untuk kesehatan. Ketika kita memiliki kesehatan yang prima, pastinya kita bisa melakukan segala hal yang produktif. Jadi, dengan rutin berolahraga minimal dua kali dalam seminggu sangatlah berpengaruh bagi produktivitas kita ketika di rumah.

3. Menyusun agenda harian

Pentingnya menyusun agenda harian dapat mempengaruhi produktivitas kita selama di rumah saja. Bagaimana tidak, ketika kita tahu apa saja yang harus dilakukan di setiap jam-nya, tentunya setiap kegiatan akan berjalan sesuai rencana kita.

4. Luangkan waktu untuk beribadah

Sebagai umat yang beragama, pastinya kita punya waktu ibadah masing-masing. Ketika kita mampu melaksanakan ibadah secara tepat waktu, tentunya itu bisa membuktikan bahwa kita adalah makhluk yang bertanggung jawab atas diri kita sebagai makhluk yang ber-Tuhan. Hal ini juga sangat mempengaruhi produktivitas kita, meskipun kita harus di rumah saja.

5. Kembangkan hobi yang produktif dan bisa menghasilkan

Saat ini banyak sekali hobi yang bisa menghasilkan uang, contohnya saja menulis, desain grafis, memelihara burung, pelatih senam, dan hobi lainnya. Asalkan kita tahu bagaimana cara mengembangkannya, hobi bisa menjadi alternatif mencari penghasilan. 

Itulah lima tips agar selalu konsisten melakukan kegiatan yang produktif selama dirumah saja. Semoga dengan artikel ini, kita bisa tetap semangat selama di rumah saja, ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak