facebook

4 Hal yang Tidak Perlu Dikhawatirkan agar Hidup Bahagia

Muhammad Hafizh Ramadhan
4 Hal yang Tidak Perlu Dikhawatirkan agar Hidup Bahagia
Ilustrasi orang yang bahagia (pexels.com/@olly)

Dalam hidup ini ada banyak sekali hal yang tidak sesuai dengan harapan dan keinginan kita. Apakah kamu pernah merasakannya? Memang manusia itu tidak pernah puas terhadap apa yang telah diperolehnya. Saat ada sesuatu yang lebih bagus, naluri manusia pasti menginginkannya.

Makanya, banyak di zaman sekarang orang yang tidak bahagia. Sedangkan kita harusnya banyak mensyukuri segala hal yang diberikan Tuhan. Namun, jika kamu mau hidupmu bahagia, maka jangan khawatirkan hal-hal berikut ini.

1. Bentuk tubuh

Banyak orang yang mengkhawatirkan bentuk tubuhnya, terlebih ketika bertambah dewasa. Namun, belajar untuk bersyukur apa yang telah diberikan Tuhan kepadamu dan jangan khawatir terhadap orang yang tidak menyukai bentuk fisikmu.

Karena setiap orang punya pandangannya masing-masing terhadap kecantikan. Orang yang benar-benar menyukaimu pasti akan menerima kamu dan tidak mempermasalahkan bentuk fisikmu.

2. Seberapa hasil dari kerja keras

Semua orang dalam memulai sesuatu tentu berbeda, ada yang mulai dari bawah dan ada pula yang tidak karena sudah mempunyai sebuah privilege. Namun, jangan khawatir seberapa hasil yang telah kamu dapatkan dari kerja kerasmu selama ini, setidaknya kamu sudah berusaha semaksimal mungkin untuk bisa survive dalam keadaan saat ini.

Karena yang penting itu bukan seberapa banyak yang sudah kamu hasilkan, tapi seberapa banyak nikmat yang sudah kamu syukuri.

3. Penilaian orang lain

Penilaian orang lain kepada dirimu merupakan sesuatu yang tidak bisa dikendalikan. Karena mau kamu sebaik apapun dengan orang lain, kalau memang dia tidak suka denganmu dari awal, maka hal itu tidak membuat orang lain untuk bisa menilai kamu dengan baik.

Namun, cobalah tetap berbuat baik kepada siapapun, karena kamu tidak harus punya alasan untuk berbuat baik. Jadi, jangan khawatirkan apa penilaian orang lain kepadamu, tetaplah berbuat baik.

4. Posisi pekerjaanmu

Kamu harus mensyukuri apa saja pekerjaanmu saat ini, apalagi kalau pekerjaan tersebut juga hobi kamu. Sehingga kamu lebih menikmati kerjaanmu yang memang sudah menjadi hobi. Jadi, jangan khawatir terhadap posisi dalam kariermu. Dengan berjalan seiring waktu, kamu pasti akan mendapatkan posisi yang lebih layak buat dirimu.

Kamu harus fokus menikmati pekerjaanmu tanpa memikirkan posisi tertentu. Pengalaman kamu yang nantinya membentukmu untuk pantas mendapatkan posisi yang kamu dambakan.

Itulah 4 hal yang jangan dikhawatirkan agar hidup kamu bahagia, yuk berpikir positif dan tidak mengkhawatirkan hal-hal tersebut!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak