facebook

4 Tanda Kamu Sudah Bertemu Pasangan yang Tepat, Wajib Dipertahankan!

Keza Felice
4 Tanda Kamu Sudah Bertemu Pasangan yang Tepat, Wajib Dipertahankan!
Ilustrasi pasangan kekasih. (Unsplah)

Menemukan pasangan yang tepat memang tidak mudah. Usia hubungan asmara terkadang tidak menjamin bahwa pasangan yang saat ini kamu miliki sudah tepat. Sebab, setiap orang mempunyai kebiasaan dan sikap yang berbeda dan kadang kala membuat kamu merasa tidak cocok.

Bahkan kalaupun kamu dan kekasih mempunyai kecocokan, terkadang kamu merasa tidak sanggup untuk bersosialisasi dan berbaur dengan kehidupan keluarganya. Namun, kalau kamu merasakan empat tanda ini ketika sedang bersama kekasihmu, ada kemungkinan besar dia merupakan pasangan yang tepat untuk kamu.

1. Kamu Merasa Nyaman dan Menganggapnya Sudah Seperti ‘Rumah’

Setiap orang punya cara yang berbeda untuk menunjukkan kebahagiaan dan kesedihannya. Akan tetapi, beberapa orang justru kesulitan untuk menyatakan duka dan kesedihan yang sedang dialami. Terkadang ada rasa takut, malu, dan ragu-ragu untuk menceritakannya kepada orang lain. Karena memang tidak semua orang bisa dipercaya. 

Namun, berbeda halnya ketika kamu sedang berada di dekat pasangan kekasih. Kamu pun menganggap dia sebagai orang yang tepat untuk bercerita dan  berkeluh kesah tanpa merasa khawatir atau takut berlebihan. Dengan demikian, kamu harus bisa bersyukur bahwa sesungguhnya pasanganmu merupakan ‘rumah’ yang hangat dan nyaman untuk kamu tinggali. Sehingga kamu bisa dengan bebas pulang dan menumpahkan semua beban dalam pikiranmu padanya.

2. Kamu Menjadi Lebih Baik Setiap Harinya

Ketika kamu memiliki pasangan yang tepat, secara tak sadar kamu akan berkembang dan terus bertumbuh menjadi pribadi yang lebih baik daripada sebelumnya. Hal ini biasanya tak lepas dari peranannya di dalam hubungan asmara. Dia selalu memberikan dukungan kepadamu atas setiap hal yang kamu lakukan selagi semuanya baik dan positif.

Tujuannya sudah tentu untuk menikmati setiap kesempatan dan juga hidup yang lebih baik. Kalau kamu merasa bebas untuk bereksplorasi tentang banyak hal yang kamu inginkan tanpa larangan dari pasangan, sebaiknya kamu tidak menyia-nyiakannya karena dia merupakan pasangan yang sudah tepat untuk menjadi pendamping hidupmu.

3. Mempunyai Firasat Kalau Dia adalah Orang yang Tepat

Jodoh memang rahasia Tuhan yang tidak akan pernah kamu ketahui siapa orang yang nantinya akan menjadi pendamping hidupmu. Akan tetapi, kamu pasti memiliki intuisi hati di mana kamu merasa bahwa dia merupakan orang yang tepat untuk kamu.

Mungkin pernah terbesit dalam hatimu yang meyakinkan bahwa pilihanmu kali ini tidak akan salah. Bisa jadi perasaan inilah yang dinamakan firasat baik, yang mengatakan bahwa dia sudah disiapkan untuk menjadi pasangan hidup kamu, walaupun perkenalan kalian terbilang belum terlalu lama.

4. Kalian Memiliki Prinsip dan Tujuan Hidup yang Jelas

Perbedaan menjadi salah satu permasalahan yang sering kali terjadi dalam hubungan. Kenyataannya tidak sedikit pula perbedaan yang menimbulkan kesalahpahaman dan ketidakcocokan. Banyak yang mengatakan bahwa perbedaan akan menjadi masalah dalam hubungan. Akan tetapi, pada kenyataanya kamu dan kekasih bisa menengahi hal tersebut.

Kamu dan pasangan bisa menyamakan prinsip dan tujuan hidup yang akan dijalani bersama nantinya. Apabila hal ini bisa kalian kendalikan, maka artinya kamu dan dia adalah salah satu pasangan yang beruntung. Sebab kalian bisa menjadikan perbedaan sebagai salah satu alasan untuk menemukan kesamaan hingga akhirnya mampu memutuskan tujuan yang sama untuk dijalani di masa depan.

Siapapun kekasihmu saat ini, semoga dia adalah pasangan yang tepat untuk menjalin hubungan asmara ke jenjang yang lebih serius dengan kamu, ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak