facebook

Meski Sudah Memiliki Pasangan, Ini 4 Tanda Kamu Masih Mengingat Mantan

Dwimar Turmidzi
Meski Sudah Memiliki Pasangan, Ini 4 Tanda Kamu Masih Mengingat Mantan
Ilustrasi perempuan sedang melamun (pexels/Kevin Malik/dwimarturmidzi)

Pertimbangan dalam memilih pasangan bukanlah suatu hal yang mudah. Terlebih kamu memiliki keluarga, sehingga saling mencintai saja tidak cukup untuk menjadi modal dalam memilih pasangan hidup. Restu dan kriteria dari orangtua yang terkadang berbeda, membuat kamu harus bisa menerima kenyataan bahwa orang pilihan orangtua adalah yang terbaik untuk kita.

Hal yang paling menyakitkan adalah ketika kamu disuruh memilih pasangan yang sama sekali belum menempati relung hatimu. Tentunya, hal itu akan membuat terasa sulit untuk bisa melupakan mantan.

Berikut 4 tanda kamu masih terus mengingat mantan meskipun sudah memiliki pasangan. Simak baik-baik artikel ini, ya!

1. Masih membuka sosial media miliknya

Jika kamu masih terus memantau sosial media milik mantan, itu tandanya kamu masih sangat memperhatikannya. Hal ini justru akan membuat kamu tidak bisa berhenti untuk segera melupakannya dan memulai hidup baru bersama pasanganmu sekarang. Ini sangat berbahaya, lho!

2. Akan merasa rindu ketika ada seseorang yang sedang menyebut nama dan menceritakan kisah saat kamu bersamanya

Ketika ada seseorang yang sedang membahas tentang mantanmu, kamu akan segera terdiam dan bernostalgia betapa indahnya saat bersama dengan mantan. Mungkin kamu akan sedikit menampakkan wajah sedih kepada lawan bicara yang sedang membahas mantan itu.

Entah itu pasanganmu, temanmu, ataupun lainnya, mereka yang peka akan ekspresi wajahmu letika membahas mantan akan jadi hal yang bisa jadi boomerang terhadap hubunganmu sekarang.

3. Kamu hanya mengingat hal-hal baik saja tentang sang mantan

Setiap manusia pasti tidak akan ada yang sempurna. Ketika Tuhan sudah memilihkan yang terbaik untukmu sekarang, pasti ada alasan yang baik pula. Padahal saat kamu menjalin hubungan dengan mantanmu dulu kamu tahu apa saja kekurangannya.

Namun, ketika sudah tak bersama lagi, bahkan kamu sudah memiliki pasangan yang baru, kamu hanya mengingat hal-hal baiknya saja.

4. Perhatianmu terhadap pasangan yang sekarang tidak sebanding dengan perhatianmu terhadap mantanmu dulu

Soal perhatianmu terhadap pasangan yang sekarang dengan mantanmu yang dulu hanya kamu sendiri yang mengetahuinya. Jika saat dengan pasangan yang sekarang kamu terkesan lebih cuek dari yang dulu, bisa jadi pasangan yang sekarang hanya sebagai pelampiasanmu saja. Hal ini jangan sampai terjadi, ya!

Itu tadi 4 tanda kamu masih terus mengingat mantan meskipun sudah memiliki pasangan. Semoga kamu bisa segera menyadari dan move on dari mantanmu, ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak