facebook

4 Jenis Masker Wajah yang Populer dan Sering Digunakan, Mana Favoritmu?

Desyta Rina Marta Guritno
4 Jenis Masker Wajah yang Populer dan Sering Digunakan, Mana Favoritmu?
Ilustrasi Pemakaian Masker Wajah (Pixabay/Engin_Akyurt/desytarina)

Bagi kamu penggila skincare wajah pasti sudah tidak asing lagi dengan salah satu produk skincare yang satu ini, yap! Masker wajah adalah produk skincare yang wajib ada, manfaatnya pun beragam menyesuaikan dengan bahan yang digunakan dalam masker tersebut. Yang jelas, masker wajah banyak sekali manfaatnya untuk menjaga kesehatan kulit wajah.

Namun, tahukah kamu jenis masker apa yang kamu gunakan sekarang? Nah ternyata, meskipun serupa tapi masker wajah itu punya beberapa jenis yang berbeda.

Secara garis besar fungsinya sama yakni merawat kulit wajah, tetapi ada beberapa perbedaan. Apa saja jenis masker tersebut?

Berikut adalah 4 jenis masker yang sering digunakan dan banyak beredar di pasaran:

1. Peel Off Mask

Peel off mask adalah salah satu jenis masker yang banyak beredar di pasaran, masker ini biasanya berbentuk gel yang kemudian dioleskan ke wajah dan akan mengering setelah beberapa saat. Cara menghapus masker peel off adalah dengan mengupas masker yang telah kering tersebut.

2. Sheet Mask

Masker ini berbentuk lembaran yang dilubangi di bagian mata, hidung, dan mulut. Terbuat dari kapas yang halus, sheet mask ini nyaman digunakan apalagi dengan cairan yang membasahi masker yang terasa dingin di kulit. Cara memakainya adalah dengan menempatkan sheet mask di wajah dan mengangkatnya setelah beberapa waktu (sesuai dengan aturan pakai).

3. Clay Mask

Clay mask memiliki bentuk seperti krim yang agak cair, cara memakainya adalah dengan mengoleskannya secara merata ke seluruh wajah. Setelah kering, hapus masker dengan waslap yang telah dibasahi dengana air hangat.

4. Sleeping Mask

Sesuai dengan namanya, sleeping mask digunakan selama kita tidur. Tekstur dari sleeping mask biasanya seperti gel atau krim, cara memakainya cukup dengan mengoleskan sleeping mask ke kulit wajah. Masker ini akan menyerap ke dalam kulit sehingga meskipun kita memakainya tidak akan terlihat, keesokan harinya baru dibilas dengan air bersih.

Itulah 5 jenis masker wajah yang sering digunakan dan populer di pasaran, jangan lupa untuk merawat kulit wajah agar penampilanmu semakin maksimal. Kalau kamu suka jenis masker yang mana?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak