facebook

4 Ide Souvenir Pernikahan yang Pasti Bermanfaat, Tak Perlu Bingung Lagi!

Keza Felice
4 Ide Souvenir Pernikahan yang Pasti Bermanfaat, Tak Perlu Bingung Lagi!
ilustrasi souvenir (Unsplash)

Ketika menggelar resepsi pernikahan, biasanya yang hadir bukan hanya kerabat atau keluarga, melainkan tamu undangan yang jumlahnya tak hanya segelintir orang. Karena mereka telah meluangkan waktu untuk datang dan memberikan doa kepada kamu dan pasangan di hari spesial, rasanya tak lengkap bila tanpa mengucapkan rasa terima kasih.

Salah satunya bisa dengan memberikan souvenir pernikahan untuk mereka yang telah berkenan datang. Meskipun banyak sekali pilihan souvenir, tetapi yang benar-benar menarik dan unik rasanya cukup sulit dicari. Daripada bingung, berikut terdapat empat pilihan souvenir pernikahan yang dapat kamu pertimbangkan.

1. Tanaman Sukulen

Bukan hanya unik, tapi memberikan tanaman berbentuk minimalis ini juga bisa bermanfaat bagi para tamu undangan. Hal ini dikarenkan tanaman sukulen bisa digunakan sebagai dekorasi cantik di dalam rumah. Selain itu, tanaman hijau mungil ini juga tidak memakan banyak ruang sehingga bisa dirawat dengan sangat gampang. Apabila kamu berniat untuk membelinya, cobalah untuk memilih souvenir berupa kaktus mini dan pastikan kamu menyiapkannya sesuai dengan jumlah tamu undangan. 

2. Hand Senitizer

Hand sanitizer menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk dijadikan souvenir pernikahan. Saat ini penggunaan hand sanitizer sudah bukan hal yang asing lagi. Karenanya kamu bisa menjadikan produk ini sebagai souvenir untuk para tamu. Lagi pula, produk ini masih termasuk dalam rangkaian protokol kesehatan yang wajib dimiliki.

Apabila tidak mau terlihat biasa saja, kamu bisa juga lho mendesain pembersih tangan ini sesuai dengan tema acara. Kamu juga bisa menambahkan inisial ataupun namamu dan pasangan, sehingga tamu yang menerima akan lebih mengenang pemberian darimu.

3. Set Peralatan Makan

Sekarang ini, alat makan seperti sumpit, garpu, dan sendok juga bisa menjadi pilihan manis untuk dijadikan souvenir pernikahan lho. Kamu dapat memilih material dari kayu atau plastik atom untuk membuatnya lebih cantik.

Selain itu, kamu juga harus memastikan untuk memasukkan satu set peralatan makan dalam wadah yang telah didesain khusus sesuai tema pernikahan. Dengan begini, tamu undangan pasti akan merasa senang saat menerima hadiah dari kamu dan pasangan. Set peralatan makan akan sangat berguna saat bepergian.

4. Pouch

Tak perlu bingung untuk memilih souvenir karen tempat penyimpanan berukuran kecil ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk diberikan pada para tamu undangan. Nantinya, pouch akan bermanfaat bagi para tamu undangan, baik untuk menyimpan peralatan tulis ataupun perlengkapan lain ketika bepergian. Dengan begitulah, barang-barang akan tersimpan dengan terorganisir di dalam pouch tersebut. Jadi, kamu bisa membuat pouch yang didesain sendiri sesuai dengan nama ataupun inisial kamu dan pasangan.

Keempat pilihan souvenir ini akan membuat suasana pernikahan kamu dan pasangan semakin meriah. Para tamu undangan juga akan merasa senang ketika menerimanya karena semua souvenir ini akan bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak