facebook

7 Momen yang Sering Dialami Saat Masa Remaja, Semuanya Tak Terlupakan!

🌸🌸Lily 🌸🌸
7 Momen yang Sering Dialami Saat Masa Remaja, Semuanya Tak Terlupakan!
ilustrasi remaja (Unsplash.com/Priscilla Du Preez)

Masa-masa remaja seringkali dianggap sebagai masa yang paling berpengaruh dalam proses pendewasaan diri. Pasalnya banyak pengalaman yang akan dirasakan seorang remaja, baik yang membahagiakan sampai yang paling menyakitkan. Beberapa momen bahkan bisa sangat tak terlupakan meski sudah beranjak dewasa.

Berikut momen-momen semasa remaja yang bahkan juga dialami hampir semua generasi dan selalu dikenang. 

1. Pernah merasakan bucin sama band idola

Memiliki idola seolah sudah menjadi hal yang lumrah bagi setiap orang. Bahkan momen seperti ini biasanya berawal dari masa remaja yang penuh dengan antusias dan semangat yang membara. Sebagian besar remaja pada umumnya menggilai band yang sedang populer di masanya. Beberapa ada yang mengidolakan band dari barat, seperti dari daratan Eropa.

Namun, remaja di masa sekarang justru banyak yang mengidolakan band asal Korea Selatan yang sering dikenal dengan aliran K-Pop. Meski berbeda asal, tapi benang merahnya tetap sama. Mereka sangat mengidolakan band-band tadi sampai bisa dibilang bucin.

2. Punya kiblat fashion yang seolah bisa bikin jadi paling keren

Fashion selalu saja mampu mengambil perhatian banyak orang, tak terkecuali remaja. Para remaja ini justru bisa dibilang yang paling peka terhadap perkembangan fashion. Bukan hanya itu, mereka juga berani mencoba setiap trend fashion yang sedang hits bahkan yang nyeleneh sekalipun.

Meskipun begitu, para remaja ini tetap terlihat bangga dan happy saat mengenakannya. Bagi mereka, fashion merupakan salah satu cara untuk mengekspresikan diri.

3. Ada serial drama yang gak pernah kelewatan untuk ditonton

Baik remaja di millenial maupun era 90an, keduanya sama-sama memiliki serial drama favorit yang selalu diikuti dan ditunggu-tunggu penayangannya. Perbedaannya hanya pada selera dan asalnya. Remaja era 90-an sempat gandrung pada serial drama dari barat berjudul Dawson's Creek.

Bahkan jam tayangnya saat itu yang tergolong after prime time tidak menjadi halangan untuk menontonnya. Sedangkan remaja millenial, sudah pasti lebih memilih serial drama Korea yang gak ada habisnya. Bahkan mereka rela nonton maraton sampai beberapa episode, lho.

4. Setidaknya sekali, pasti pernah jadi murid bandel 

Pengalaman menjadi murid bandel pasti pernah dilakukan, setidaknya satu kali. Bukan nakal yang sampai harus mencoreng nama keluarga, hanya bandelnya anak sekolah saja. Beberapa diantaranya yang cukup khas menghiasi masa sekolah seorang remaja adalah menyontek, pengalaman bolos sekolah, atau malah ketahuan pacaran oleh guru BK.

Hal-hal semacam ini terkadang memiliki keseruan yang tak ternilai dan menjadi kenangan yang alih-alih terkesan memalukan tapi justru jadi bahan tertawaan saat dewasa yang menyenangkan.

5. Pulang sekolah pasti mampir jalan dulu 

Pulang sekolah langsung ke rumah sepertinya gak berlaku untuk para remaja dari berbagai generasi. Jiwa muda mereka seolah meronta jika kepenatan saat belajar masih ditambah harus langsung diam di rumah sepulang sekolah.

Kebanyakan remaja ini lebih memilih nongkrong bareng teman-temannya atau hangout ke tempat-tempat yang sedang hits. Acara makan atau sekedar cuci mata pun menjadi aktivitas pelepas penat yang paling ampuh untuk mereka.

6. Punya geng yang kemana-mana barengan terus 

Geng biasanya cukup lekat dengan kehidupan sosial remaja pada umumnya. Bukan dalam konotasi negatif, geng bagi remaja sebenarnya merupakan kumpulan pertemanan yang lebih dekat semacam peergroup. Mereka bersama karena persamaan atau justru kedekatan hati hingga terpupuk persahabatan.

Kedekatan inilah yang membuat mereka seolah tak terpisahkan. Baik di dalam maupun di luar sekolah, kebersamaan selalu terjaga. Bahkan mereka akan saling melindungi dan berbagi tentang apa pun.

7. Paling gak terlupakan, pernah patah hati 

Pengalaman cinta juga menjadi satu dari sekian hal dari masa remaja yang tak akan terlupakan. Bukan hanya cerita bahagia, tapi juga kisah penolakan dan berujung patah hati. Saat cerita patah hati mewarnai pengalaman cinta remaja, respon mereka bisa sangat berbeda satu sama lain. Ada yang bersedih tapi cepat pulih. Namun ada juga yang merasa menjadi orang paling menderita dan terluka.

Pada akhirnya, kisah patah hati ini gak akan terlupakan sampai dewasa. Bukannya belum move on, hanya tetap membekas dalam ingatan.

Nah, itu tadi beberapa momen semasa remaja yang gak terlupakan meski sudah dewasa. Kamu pernah ngalamin juga gak, nih?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak