facebook

Belajar dari Layangan Putus, 5 Tanda Khas Pasangan yang Mulai Selingkuh

🌸🌸Lily 🌸🌸
Belajar dari Layangan Putus, 5 Tanda Khas Pasangan yang Mulai Selingkuh
Cuplikan adegan di serial Layangan Putus (Instagram.com/layanganputus.md)

Serial Layangan Putus yang tayang di WeTV beberapa waktu lalu sempat hits abis dan menjelma jadi tontonan sejuta umat. Bukannya tanpa alasan, cerita perselingkuhan yang diangkat dalam serial ini sukses bikin geregetan penonton yang kebanyakan adalah kaum hawa.

Bukan hanya Mas Aris, ada kisah Miranda yang juga berselingkuh, lho. Meski sudah tamat, tapi dari serial ini kita bisa belajar melihat tanda-tanda dari pasangan yang berselingkuh.

Yuk, simak apa saja tanda khas pasangan yang mulai selingkuh versi Layangan Putus the series.

1. Makin sok sibuk dengan pekerjaan 

Sibuk dengan pekerjaan tentu jadi hal yang biasa dan bisa dimaklumi untuk pasangan yang bekerja keras demi keluarga. Namun, saat mulai sok sibuk hingga kehilangan waktu untuk keluarga, rasanya hal ini sudah mulai tidak wajar.

Bukankah sudah ada jam kerja dan jam libur yang diatur dalam perusahaan? Kalau waktu kerja sudah sering lembur dan waktu libur masih dipakai kerja dengan dalih meeting dadakan, rasanya jadwal semacam ini patut dicurigai.

Apalagi kalau ada meeting di luar kota, ada baiknya untuk waspada dan jangan asal percaya. Bukankah Mas Aris dan Miranda memakai dalih ini untuk habiskan waktu bersama selingkuhannya masing-masing?

2. Pasangan dan anak gak lagi jadi prioritas utama

Setiap pekerja sudah diberi hak libur di akhir minggu dan jatah cuti setiap tahunnya. Tapi, kalau momen libur ini mulai tidak dimanfaatkan untuk family time bersama pasangan dan anak, rasanya selingkuh gak akan berhenti sebagai tuduhan tak beralasan.

Aris dan Miranda sama-sama melupakan kewajiban untuk memperhatikan pasangan dan anaknya. Weekend bukan lagi jadi hak pasangan dan anak, tapi untuk selingkuhan. Bahkan saat anak mulai protes, ada saja jawaban tentang kesibukan kerja yang dijadikan dallih. 

3. Sering berkelit dengan penjelasan yang kelewat detail

Namanya pasangan yang sudah hafal dengan kebiasaan sehari-hari, pasti akan menaruh curiga kalau mulai muncul perubahan. Meski gak langsung menuduh, tapi setidaknya akan mulai banyak pertanyaan yang diajukan demi meyakinkan diri atas dugaan selingkuh.

Sayangnya, pasangan yang merasa harus menutupi perselingkuhannya justru kerap merespon berlebihan. Pertanyaan yang ada dijawab dengan penjelasan yang kelewat detail. Sikap semacam ini justru jadi bukti kalau memang ada seseuatu yang sedang disembunyikan.

4. Makin perhatian dengan memberi hadiah

Pasangan yang berselingkuh pasti akan berusaha menutupi perbuatannya dengan cara apa pun. Salah satunya adalah memberi hadiah jadi seolah bukti kalau perhatiannya gak luntur dan gak akan pernah teralih oleh orang lain.

Sikap ini jelas terlihat dari sosok Mas Aris sejak awal episode. Acara syukuran yang sempurna, menawarkan hadiah ulang tahun jauh-jauh hari, bahkan sampai hadiah perhiasan yang awalnya untuk Lidya.

Namanya juga mau nutupin, memang wajar saja kalau jadi jor-joran agar pasangan gak menduga kecurangannya sama sekali. Tapi justru yang berlebihan seperti ini terkadang lebih patut diwaspadai.

5. Makin sering bilang cinta atau malah sebaliknya

Ungkapan cinta seringkali ditunjukkan lewat kalimat "i love you" pada pasangan. Dari Mas Aris, kalimat ini bahkan gak pernah absen setiap hari untuk Kinan. Sedangkan Miranda justru semakin gak peduli dengan ungkapan macam ini karena alasan kecewa yang dirasakan.

Meski terkadang gak selalu jadi patokan utama, tapi intensitas ungkapan kalimat cinta bisa jadi tanda khas kalau pasangan sudah terlibat hubungan gelap. Makin banyak bilang cinta, makin mencurigakan karena biasnya niatnya untuk memastikan pasangan agar tidak menaruh curiga.

Setiap hubungan pasti akan mengalami pasang surut, terlebih saat sudah berumah tangga. Namun, kondisi ini gak membenarkan alasan untuk berselingkuh. Kenali tanda-tandanya lalu ambil tindakan bijak dan tegas demi kebaikan bersama.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak