facebook

4 Tanda Kalau Kamu Bahagia dengan Apa yang Kamu Miliki, Tidak Pernah Iri!

Dhelvin Agung
4 Tanda Kalau Kamu Bahagia dengan Apa yang Kamu Miliki, Tidak Pernah Iri!
Ilustrasi pria. (pexels /Andrea Piacquadio)

Untuk merasa bahagia memang terkadang tidak membutuhkan banyak hal. Sebab, kalau kamu bisa merasa cukup, akan membuat kamu merasa bahagia dengan apa yang kamu miliki. Sebab, yang membuat kamu tidak bahagia itu kalau kamu selalu merasa kurang. Berikut ini 4 tanda kalau kamu bahagia dengan apa yang kamu miliki.

1. Selalu Bersyukur

Kamu selalu merasa bersyukur dengan apa yang kamu miliki. Bukan hanya itu, kamu juga tidak pernah merasa mengeluh walaupun terkadang apa yang kamu inginkan belum sesuai harapan. Hal ini menandakan kalau kamu sebenarnya bahagia dengan apa yang kamu miliki. Bukan hanya itu, selalu bersyukur juga bisa membuat kamu merasa cukup, sehingga akan membuat kamu merasa kekurangan dalam hal apapun.

2. Tidak Pernah Iri

Walaupun orang lain memiliki banyak hal daripada yang kamu miliki. Namun, kamu tidak pernah merasa iri sama sekali. Dengan begitu, akan membuat kamu selalu merasa cukup, sebab kamu tidak pernah membandingkan apa yang kamu miliki dengan miliki orang lain. Maka dari itu, kamu harus bisa mempertahankan sikap baik ini, sebab selain bisa membuat kamu bahagia. Tidak pernah merasa iri juga akan membuat hidup kamu lebih tenang.

3. Tetap Rendah Hati

Kamu tetap rendah hati dengan apa yang kamu miliki. Kamu juga tidak memiliki sikap yang terkesan pamer. Selain sikap positif yang kamu tunjukkan, hal ini juga menandakan kalau kamu bahagia dengan apa yang kamu miliki. Maka dari itu, kamu harus bisa menjaga sikap tidak sombong ini. Sebab, selain bisa membuat kamu disukai oleh banyak orang, juga bisa membuat kamu lebih berwibawa.

4. Tidak Pernah Merasa Kurang

Walaupun tidak banyak, namun kamu tidak pernah merasa kurang dengan apa yang kamu miliki. Sebab, kamu selalu berpikir bahwa apa yang kamu miliki sudah ditakdirkan oleh Allah Swt. Hal ini menandakan kalau kamu selalu merasa bahagia dengan apa yang kamu miliki.

Itulah empat tanda kalau kamu bahagia dengan apa yang kamu miliki. Oleh karena itu, pertahankanlah sikap positif ini, sebab tidak semua orang bisa bahagia dengan apa yang dimiliki.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak