facebook

4 Ciri-ciri yang Menunjukkan Kalau Kamu Pribadi yang Perfeksionis

Dhelvin Agung
4 Ciri-ciri yang Menunjukkan Kalau Kamu Pribadi yang Perfeksionis
Ilustrasi wanita. (pexels/Christina Morillo)

Memiliki pribadi yang perfeksionis memang cukup baik, sebab dalam melakukan sesuatu selalu memiliki ambisi yang tinggi. Bukan hanya itu, orang yang memiliki tipe seperti ini juga akan sering merasa stres jika apa yang sudah dilakukan tidak terjadi sesuai harapan. Berikut ini 4 ciri-ciri yang menunjukkan kalau kamu pribadi yang perfeksionis.

1. Selalu Kritis

Kamu selalu kritis pada diri sendiri. Hal ini tentu saja menunjukkan kalau kamu pribadi yang perfeksionis. Sebab, kamu selalu merasa khawatir dengan penilaian orang. Hal ini disebabkan karena kamu ingin menjadi pribadi yang sempurna. Bukan hanya itu, kamu juga memiliki standar yang cukup tinggi dalam menjalani kehidupan.

2. Lebih Menghargai Hasil

Dalam melakukan sesuatu kamu tidak pernah menghargai sebuah proses, sebab kamu lebih menghargai hasil. Hal yang kamu lakukan ini juga menunjukkan kalau kamu pribadi yang perfeksionis. Sebab, kamu selalu menuntut hasil yang baik. Bukan hanya itu, hal ini juga akan membuat kamu tidak menikmati sebuah proses yang sudah kamu lakukan.

3. Susah Percaya pada Orang Lain

Kamu selalu susah percaya pada orang lain dalam hal apapun. Bukan hanya itu, kamu juga memiliki kepercayaan diri yang cukup tinggi, sehingga dalam melakukan hal apapun kamu tidak pernah meminta bantuan dari orang lain. Tindakan yang kamu lakukan ini menunjukkan kalau kamu pribadi yang perfeksionis. Sebab, kamu selalu ingin meraih hasil yang baik dari sesuatu yang sudah kamu lakukan, dengan cara diri sendiri tanpa harus melibatkan peran dari orang lain.

4. Takut Gagal

Ketika kamu ingin memperjuangkan sesuatu, kamu tidak memiliki rasa optimis yang tinggi. Sebab, pikiran kamu selalu diselimuti dengan rasa gagal. Padahal, hal tersebut juga belum tentu terjadi. Hal ini disebabkan karena kamu dalam memperjuangkan sesuatu, selalu menuntut keberhasilan. Bukan hanya itu, hal ini juga menunjukkan kalau kamu orang yang perfeksionis, sebab kamu selalu ingin meraih kesempurnaan dalam hal memperjuangkan sesuatu.

Itulah empat ciri-ciri yang menunjukkan kalau kamu pribadi yang perfeksionis. Memiliki pribadi yang seperti ini memang akan membuat kamu lebih sempurna dalam melakukan sesuatu, namun kamu juga akan sering bersikap terlalu berlebihan.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak