facebook

5 Hal yang Perlu Diyakini dalam Hidup, Sudah Tahu?

Desyta Rina Marta Guritno
5 Hal yang Perlu Diyakini dalam Hidup, Sudah Tahu?
Ilustrasi wanita bekerja (Pixabay.com/kaboompics)

Dalam hidup ini kita sering dihadapkan dengan keraguan-keraguan yang membuat hati tidak tenang. Kadang kita juga dibuat bimbang dengan keputusan yang telah kita buat serta kemampuan diri sendiri dalam melakukan sesuatu. Namun, tau enggak sih kalau dalam hidup ini ada bebapa hal yang perlu diyakini dalam hidup? Berikut adalah ulasannya.

1. Setiap Kesulitan Ada Kemudahan

Hidup ini tidak selalu tentang masalah, kalaupun masalah datang terus menerus tanpa henti pastilah ada jalan keluar yang mengikutinya. Jadi, yakinlah bahwa jika ada kesulitan disana juga ada kemudahan, jangan sampai kamu jadi mudah putus asa ya.

2. Hasil Tidak Mengkhianati Usaha

Rajin pangkal pandai, hemat pangkal kaya, siapa cepat dia dapar adalah peribahasa yang menandakan bahwa tidak ada hasil yang mengkhianati usaha. Kalau kita mau bekerja keras atau belajar dengan rajin, tidak ada kata tidak mungkin untuk mencapai sesuatu yang kita inginkan.

3. Manusia Berusaha dan Berdoa, Hasil di Tangan Tuhan

Kebalikan dari penjelasan di atas, kalau kamu merasa hasil yang kamu dapat telah mengkhianati usahamu, maka yakinilah bahwa hasil itu ada di tangan Tuhan.

Karena Dialah yang tahu mana yang terbaik untukmu, lantas mengapa kita harus berusaha dan berdoa? Yakni supaya ada kemungkinan kita mendapat yang kita inginkan. Ingat, kalau kita menanam padi, mungkin rerumputan juga ikut tumbuh, tapi kalau kita menanam rumput, kita tidak bisa menemukan padi di antaranya.

4. Masa Muda adalah Ladang Investasi

Masa muda adalah masa-masa emas yang harus kita manfaatkan, gunanya tentu saja untuk masa depan kita nanti. Investasi baik berupa harta, ilmu, atau kesehatan, akan sangat berdampak baik bagi masa depan.

5. Perselingkuhan Tidak Bisa Dimaafkan

Masih percaya bahwa pasangan yang selingkuh layak diberi kesempatan kedua? Lebih baik kamu pikirkan hal itu lagi. Kalau sekali pasanganmu melakukan perselingkuhan, tidak menutup kemungkinan dia akan melakukannya lagi. Oleh karena itu, selingkuh dianggap sebagai tanda perpisahan.

Itulah 5 hal yang perlu kita yakini dalam hidup agar tidak terjebak dalam keraguan.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak