facebook

6 Tanda Ini Menunjukkan Kamu Butuh Liburan, Salah Satunya Hilang Fokus

Winka Orlando Saputra, S.Tr.Gz
6 Tanda Ini Menunjukkan Kamu Butuh Liburan, Salah Satunya Hilang Fokus
Ilustrasi liburan (pixabay)

Bekerja memang membutuhkan banyak energi yang dapat menguras banyak tenaga serta pikiran. Bahkan terlalu lama bekerja tanpa adanya waktu liburan akan meningkatkan stres. Jika hal ini sudah terjadi bukan tak mungkin nantinya kamu akan berujung pada depresi. Berlibur akan membantu mengembalikan fokus serta kepercayaan dirimu dalam melakukan setiap pekerjaan yang biasanya kamu lakukan. Nah apa saja tanda-tanda bahwa kamu butuh liburan dari pekerjaan? Inilah 5 tandanya.

1. Hilang Fokus

Ketika kamu terlalu lama bekerja, maka akan mempengaruhi fokus serta konsentrasi. Hal ini akan membuat performa bekerjamu menurun, sehingga semua yang kamu kerjakan akan menjadi berantahkan meskipun kamu berusaha untuk terus memperbaikinya.

2. Sering Sakit

Tubuh yang terlalu lama bekerja juga akan menurunkan sistem imun, akibatnya kamu jadi gampang sakit, seperti sakit kepala, gangguan pencernaan, hingga sakit akibat tertular dari orang lain.

3. Menjadi Emosional

Tubuh yang telah kehilangan banyak tenaga akibat terlalu banyak bekerja juga akan membuat kamu stres. Hal itu akan mempengaruhi mood dan membuatmu menjadi cepat marah meskipun karena hal - hal kecil.

4. Waktu Tidur Terganggu

Ketika kamu terus memikirkan tentang pekerjaan, maka hal tersebut akan terbawa sampai mimpi. Sering kali kamu akan terbangun di tengah malam atau bahkan menjadi sulit untuk tidur. Bahkan ketika kamu bangun dari tidurmu, kamu tidak merasa bahagia dan semangat untuk memulai aktivitas.

5. Gaya Hidup yang Buruk

Terlalu banyak merokok, konsumsi alkohol, hingga makanan siap saji merupakan contoh bahwa terlalu banyak bekerja akan membawamu kedalam gaya hidup yang buruk. Hal itu tentu akan mempengaruhi kondisi kesehatanmu.

6. Kehidupan Pribadi banyak Diliputi dengan Masalah

Pekerjaan yang tak henti kamu lakukan juga akan berisiko membawa dampak buruk kedalam kehidupan pribadimu, terlebih jika kamu sudah berkeluarga. Hal itu akan membuat keluargamu merasa seperti tidak diperhatikan olehmu, dan kamu juga akan dianggap hanya mementingkan pekerjaanmu saja.

Itulah 6 tanda kamu butuh liburan. Bekerjalah secukupnya dan ambil waktu liburmu, semoga bermanfaat bagi pembaca.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak