facebook

4 Hal yang Menurut Cewek Harusnya Gak Perlu Membuat Cowok Merasa Insecure

Susanti ..
4 Hal yang Menurut Cewek Harusnya Gak Perlu Membuat Cowok Merasa Insecure
Ilustrasi frustrasi. (freepik.com/master1305)

Ada kelebihan, ada pula kekurangan. Hal ini berlaku ke semunya, tanpa memandang gender. Hanya saja, sering kali akibat terlalu sering berpikir negatif kamu jadi melihat apa yang ada di diri sendiri sebagai sumber insecurity.

Nah, buat cowok, agar kamu gak insecure lagi, berikut akan dibahas beberapa hal yang kerap membuatmu merasa minder, tapi sebenarnya menurut cewek bukan hal yang mesti dipermasalahkan, lho. Seperti apa? Mari kita simak sama-sama.

1. Gak menjadi orang paling terpintar

Jika kebetulan kamu bukanlah tipe siswa atau mahasiswa paling smart di kelas, gak perlu minder. Tiap orang punya kemampuan intelektualitas yang berbeda-beda, kok.

Gapapa kalau kamu bukanlah orang terpintar. Yang penting, kamu punya kemampuan untuk belajar. Selain itu, jika memang gak tahu, maka gak perlu malu untuk bertanya. Kalau diledek, yang bermasalah bukan kamu, melainkan orang yang meledekmu itu. Kayak dia tahu segalanya aja.

2. Gak berotot

Setiap orang memang punya kebiasaan masing-masing. Ada yang suka makan, ada pula yang makan secukupnya karena memang gak begitu doyan kulineran.

Kalau memang kamu kebetulan doyan makan, dan itu menyebabkan tubuhmu agak membesar sedikit dan gak berotot, gak masalah, lho.

Asalkan, kamu selalu ingat untuk gak sampai berlebihan dan memastikan berat badanmu masih dalam kondisi ideal atau sehat. Ingat, menjaga kesehatan juga termasuk bentuk mencintai diri sendiri.

3. Menangis

Sudah bukan zamannya lagi, ya, cowok itu gak boleh menangis. Menangis itu merupakan bentuk mengekspresikan emosi, dan itu wajar saja terjadi. Jadi, kalau cowok menangis bukan berarti cengeng.

Oleh sebab itu, kamu gak perlu malu untuk mengungkapkan perasaanmu dengan jujur. Kalau memang ingin menangis, menangis aja. Gak perlu insecure, ya.

4. Botak

Memang ada sebagian cowok yang mudah sekali mengalami rambut rontok sampai botak. Kalau boleh memilih, siapa sih yang mau seperti itu? Pasti semua cowok pengin bisa punya rambut lebat dan gak rontok. Makanya, kamu gak perlu merasa minder untuk hal ini.

Jika ada yang menjadikan kebotakanmu itu olok-olok, itu artinya mereka bukanlah tipe teman yang baik. Karena teman yang baik gak akan melakukan body shaming.

Itu dia beberapa hal yang menurut cewek mestinya gak perlu membuatmu merasa insecure. Jadi, jangan minder lagi, ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak