facebook

4 Tanda Kalau Kamu Tidak Bisa Menikmati Hidup, Tidak Pernah Memanjakan Diri

Dhelvin Agung
4 Tanda Kalau Kamu Tidak Bisa Menikmati Hidup, Tidak Pernah Memanjakan Diri
Ilustrasi pria. (pexels/cottonbro)

Mungkin saja selama ini kamu tidak sadar, bahwa apa yang kamu lakukan itu sudah membuat kamu tidak bisa menikmati hidup. Walaupun, tindakan tersebut terlihat sepele. Untuk itu, kamu harus bisa segera untuk menghilangkannya. Dengan cara, mengetahui beberapa tanda kamu yang kamu rasakan.

Berikut ini 4 tanda kalau kamu tidak bisa menikmati hidup.

1. Sering Merasa Gelisah

Ketika kamu sering merasa gelisah, tentu saja hal ini menandakan kalau kamu tidak bisa menikmati hidup. Hal ini disebabkan karena kamu terlalu khawatir yang berlebihan. Sehingga, hati dan pikiran kamu tidak pernah merasa tenang. Akan tetapi, tindakan seperti ini tidak baik untuk kamu lakukan. Sebab, selain bisa membuat kamu tidak pernah merasa bersyukur, juga bisa membuat perasaan kamu tidak puas dengan apa yang sudah kamu miliki sekarang.

2. Suka Ikut-ikutan

Dalam memiliki standar diri, kamu suka ikut-ikutan dengan standar orang lain. Padahal, setiap orang memiliki standar yang berbeda-beda. Oleh karena itu, berhentilah bersikap seperti ini. Sebab, hal ini terkesan menuntut diri sendiri. Sehingga, apa yang kamu lakukan ini juga menandakan kalau kamu tidak bisa menikmati hidup. Daripada kamu suka ikut-ikutan, lebih baik kamu teguh dengan pendirianmu sendiri. Dengan begitu, kamu akan menikmati hidup dengan cara tidak memaksa diri untuk mengikuti standar orang lain.

3. Tidak Pernah Memanjakan Diri

Kamu selalu menuntut diri sendiri dengan cara tidak pernah memanjakan diri. Bukan hanya itu, dalam melakukan sesuatu kamu juga selalu terkesan memaksa secara berlebihan. Hal ini tentu saja akan membuat diri kamu semakin tertekan. Sehingga, tindakan yang kamu lakukan ini menandakan kalau kamu tidak bisa menikmati hidup. Oleh karena itu, sesibuk apapun kamu dalam melakukan sesuatu, kamu juga jangan lupa untuk memanjakan diri.

4. Memiliki Keinginan Tidak Logis

Ketika kamu memiliki keinginan tidak logis, pasti hal tersebut akan membuat kamu lupa menikmati hidup. Sebab, kamu sudah menghabiskan energi dan pikiran hanya untuk hal tersebut. Akan tetapi, hal tersebut tentu saja akan menyiksa diri sendiri. Sebab, keinginan kamu sudah tidak logis. Oleh karena itu, memiliki keinginan boleh saja. Asalkan, apa yang kamu inginkan itu masih tergolong masuk akal.  

Itulah empat tanda kalau kamu tidak bisa menikmati hidup. Banyak sekali kerugian yang akan kamu rasakan. Oleh karena itu, kamu harus bisa menghilangkan tanda seperti di atas. Walaupun, hal tersebut tidak mudah.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak