facebook

5 Alasan Kamu Tidak Perlu Mengharapkan Warisan Harta dari Orangtua

Dwimar Turmidzi
5 Alasan Kamu Tidak Perlu Mengharapkan Warisan Harta dari Orangtua
Ilustrasi warisan (pexels/Pixabay)

Sejak zaman dahulu setiap orang tua pasti menyisakan hartanya untuk dijadikan warisan bagi anak-anaknya. Sehingga mereka benar-benar sangat berhemat dalam pengeluaran kebutuhan sehari-hari mereka. Padahal mereka sendiri juga memiliki kebutuhan primer dan sekunder untuk kehidupan mereka saat itu.

Tidak pernah luntur kebiasaan itu, zaman sekarang juga masih ada orang tua yang sangat berhemat agar memiliki warisan untuk anak-anaknya. Namun kini, banyak orang tua modern yang lebih memilih mewariskan karakter dan ilmu daripada harta. Karena saat ini banyak teori dari beberapa pembisnis handal yang berpesan lebih baik mewariskan ilmu daripada harta untuk anak-anaknya.

Selain alasan tersebut, ini 5 alasan kamu tidak perlu mengharapkan warisan harta dari orang tua. Simak baik-baik artikel ini, ya!

1. Harta itu merupakan hasil kerja keras orang tua

Harta yang sudah diwariskan merupakan hasil kerja keras dari orang tua. Jadi, sudah sepatutnya harta itu mereka sendiri yang memakai harta tersebut. Maka dari itu, kamu harus menghormati kerja keras mereka.

2. Mereka berhak menggunakan hartanya untuk diri mereka sendiri

Karena harta itu merupakan hasil kerja keras mereka, oleh karena itu mereka berhak menggunakannya untuk diri mereka sendiri. Jadi, kamu tak perlu mengharapkan warisan dari mereka, ya!

3. Pembagian warisan membutuhkan rumus yang rumit dan waktu yang relatif lama

Membagikan warisan tidak semudah memberikan uang jajan. Karena terdapat beberapa teori dan rumus untuk bisa membagikan warisan secara adil. Terkadang pembagian warisan juga bisa menyebabkan konflik antar saudara. Oleh karena itu, lebih baik kamu tak perlu terlalu fokus mengharapkan warisan, ya!

4. Bekerja sendiri akan lebih memberikan kepuasan kepada diri sendiri

Bekerja sendiri akan lebih memberikan kepuasan tersendiri. Karena kamu akan lebih merasa bangga bisa menghasilkan harta sendiri. Hal itu juga baik dilakukan agar kamu bisa menghargai harta termasuk uang.

5. Menambah kepercayaan diri dalam keluarga jika menikmati hasil kerja keras sendiri

Ketika kamu lebih memilih untuk menikmati harta hasil kerja keras sendiri dibandingkan dengan mengharapkan warisan, maka kepercayaan diri kamu di dalam keluarga akan bertambah pula.

Itulah tadi 5 alasan kamu tidak perlu mengharapkan warisan dari orangtua. Semoga dengan artikel ini, kamu bisa lebih bekerja keras lagi untuk diri sendiri, ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak