facebook

4 Hal yang Bisa Membuat Kamu Jadi Termotivasi dalam Bekerja

Dhelvin Agung
4 Hal yang Bisa Membuat Kamu Jadi Termotivasi dalam Bekerja
Ilustrasi pria bekerja. (pexels/Mikhail Nilov)

Motivasi dalam bekerja memang selalu dibutuhkan, agar kamu selalu semangat dalam bekerja. Sebab, terkadang kamu juga akan merasa jenuh dan capek dengan banyaknya pekerjaan yang harus kamu selesaikan. Sehingga, motivasi adalah hal yang cukup penting. Walaupun terkadang motivasi datangnya dari perlakuan kurang baik dari orang lain pada kamu, serta harapan diri sendiri dan juga orang tua. Berikut 4 hal yang bisa membuat kamu jadi termotivasi dalam bekerja.

1. Direndahkan Orang Lain

Ketika kamu direndahkan oleh orang lain dalam masalah finansial. Tentu saja hal tersebut akan membuat kamu jadi termotivasi dalam bekerja. Sebab, kamu ingin membuktikan pada dia. Bukan hanya itu, hal yang kamu lakukan juga bisa membuat dia diam dan tidak merendahkan kamu. Oleh karena itu, ketika kamu direndahkan oleh orang lain, kamu jangan langsung marah. Kamu bisa mengambil sisi positifnya, dengan menjadikan hal tersebut sebagai motivasi dalam bekerja.

2. Orang Tua

Tentu saja orang tua adalah hal yang bisa membuat kamu termotivasi, apalagi kalau kamu sebagai anak yang selalu diharapkan oleh orang tua. Tentu kamu akan selalu giat dalam bekerja dan tidak mau bermalas-malasan. Hal yang kamu lakukan ini tentu tindakan yang positif. Sebab, apa yang kamu lakukan itu bukan hanya memberi efek baik bagi diri sendiri, namun juga orang tua. Sebab, kamu tidak pernah mengecewakan dia.

3. Keinginan

Ketika kamu memiliki keinginan, seperti rumah hingga mobil pribadi. Tentu saja hal ini akan membuat kamu termotivasi dalam bekerja. Sebab, kamu memiliki keinginan yang harus kamu wujudkan. Dengan begitu, kamu akan selalu semangat dalam bekerja. Bukan hanya itu, kamu juga selalu menabung sebagian dari penghasilanmu untuk keinginan kamu tersebut. Oleh karena itu, kamu harus bisa memberi target keinginan untuk diri kamu sendiri. Agar penghasilanmu tidak terbuang secara sia-sia.

4. Pembuktian

Mungkin terkadang selama ini orang lain banyak yang meragukan kualitas diri kamu. Sehingga, pembuktian kualitas diri ini kamu gunakan sebagai motivasi dalam bekerja. Dengan begitu, ketika kamu mengalami kesulitan dalam bekerja kamu tidak gampang menyerah. Bukan hanya itu, kamu juga selalu mencari cara untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut.

Itulah empat hal yang bisa membuat kamu jadi termotivasi dalam bekerja. Oleh karena itu, dalam menyikapi ketika mendapatkan perlakuan kurang baik dari orang lain jangan langsung marah. Namun, kamu bisa mengambil sisi positifnya, dengan cara menjadikan hal tersebut sebagai motivasi dalam bekerja.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak