facebook

Sadari dari Sekarang! Ini 3 Tanda Orang Tidak Menyukai Kamu

Keza Felice
Sadari dari Sekarang! Ini 3 Tanda Orang Tidak Menyukai Kamu
ilustrasi Pertemanan (Pexels)

Sebaik apa pun kamu atau seberapa baiknya kamu memperlakukan orang lain, tetap saja akan ada orang yang tidak menyukai kamu. Terkadang kamu dipertemukan dengan orang yang pura-pura menyukai kamu, padahal jauh di lubuk hatinya dia cukup membenci kamu.

Oleh sebab itulah kamu perlu mengetahui berbagai tanda yang akan terlihat ketika seseorang tidak menyukaimu. Ini akan membantu kamu untuk lebih mewaspadai mereka demi menghindari kekecewaan hingga sakit hati.

1. Bahasa Tubuhnya Tertutup

Orang yang tidak menyukai kamu mungkin akan mengungkapkannya melalui bahasa tubuh mereka. Orang-orang yang menyukai kamu pasti akan mencondongkan padannya ke arahmu dan dia akan antusias untuk terlibat percakapan. Sedangkan orang yang tidak menyukaimu akan melakukan yang sebaliknya.

Dia tidak akan menatap mata kamu, tubuhnya akan dijauhkan darimu, dan menyilangkan tangan atau kaki atau justru menyilangkan keduanya. Mereka juga tidak antusias dan memilih untuk menatap hal lainnya dibandingkan memperhatikan kamu.

2. Berulang Kali Menggaruk Tengkuk

Terlalu sering menggaruk atau mengusap tengkuk ketika sedang berbicara denganmu, ini merupakan salah satu tanda bahwa orang tersebut tidak menyukai kamu. Tindakan ini merupakan sebuah sinyal bahwa sebenarnya dia mulai bosan padamu atau topik obrolan di antara kalian.

Terkadang orang tersebut mengangkat bahunya lalu mencoba menyembunyikan lehernya. Dia juga menatapmu dengan wajah ‘datar’ yang menunjukkan bahwa dirinya tidak berminat padamu. Tak banyak yang menyadari tanda kecil ini.

Akan tetapi, kamu pasti merasakan ketidaknyamanan saat lawan bicaramu terus melakukan gerakan yang sama berulang kali sedangkan kalian sedang berbincang. Jadi, sudah pasti ini merupakan tanda ketidaksukaannya padamu.

3. Mencoba Membuat Jarak Darimu

Jika seseorang terus menjauh darimu saat kamu berinteraksi dengannya, dia mungkin tidak menyukai kamu. Di sinilah kamu dapat memahami gerakan seperti apa yang dia lakukan.

Meskipun berjalan menjauh merupakan hal yang normal dilakukan oleh orang yang sibuk, tetapi amati terlebih dahulu apakah mereka melakukannya terlalu sering ketika tidak mempunyai kesibukan selain bercengkerama denganmu. Ini merupakan tanda bahwa mereka tidak tertarik untuk berinteraksi denganmu.

Apakah kamu mempunyai kenalan yang menunjukkan beberapa tanda ini ketika kalian tengah merinteraksi?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak