facebook

4 Hal yang Kamu Rasakan Ketika Memiliki Sahabat Tukang Kepo, Sering Kesal!

Dhelvin Agung
4 Hal yang Kamu Rasakan Ketika Memiliki Sahabat Tukang Kepo, Sering Kesal!
Ilustrasi sahabat tukang kepo. (pexels/Alena Darmel)

Tentu saja kamu memiliki banyak sekali tipe sahabat, mulai dari yang pendiam hingga tukang kepo. Ketika memiliki sahabat yang tukang kepo, pasti kamu akan merasakan beberapa hal yang mungkin tidak pernah kamu rasakan dengan tipe sahabat yang lainnya. Sebab, hal yang kamu rasakan itu kebanyakan kurang baik bagi diri sendiri. Berikut 4 hal yang kamu rasakan ketika memiliki sahabat tukang kepo.

1. Sering Kesal

Ketika kamu memiliki sahabat tukang kepo, tentu saja rasa ingin tahu yang dimilikinya cukup besar. Sehingga, bisa saja dia juga akan mengetahui privasi tentang dirimu. Dengan begitu, hal tersebut akan membuat dia dengan mudah menceritakannya pada orang lain. Sehingga, hal ini tentu saja akan membuat kamu sering kesal.

2. Terganggu

Hal yang kamu rasakan selanjutnya adalah merasa terganggu. Sebab, kamu merasa apa yang kamu lakukan akan selalu diketahui oleh dia. Pasti kamu akan tidak nyaman. Sebab, dia sudah mengganggumu dalam melakukan sesuatu. Oleh karena itu, mulai sekarang sebisa mungkin kamu harus menjauhi sahabat dengan tipe seperti ini. Sebab, dia akan menjadi penghambat kamu saja.

3. Ikut Menggosipkan Orang Lain

Kamu sangat berpotensi ikut menggosipkan keburukan orang lain. Sebab, dengan kamu memiliki sahabat tukang kepo. Tentu saja dia memiliki banyak informasi tentang kekurangan orang lain. Sehingga, dia akan sangat mudah membicarakan hal tersebut dengan kamu. Untuk menghindari hal tersebut, hal yang harus kamu lakukan adalah dengan tidak menanggapinya. Dengan begitu, dia akan berhenti menggosipkan orang lain.

4. Selalu Ingin Jauh dari Dia

Ketika kamu sudah tidak betah dengan kebiasaan buruk dia. Tentu kamu akan merasa selalu ingin jauh dari dia. Hal ini disebabkan karena kamu tidak mau ikut jadi tukang kepo. Kamu merasa bahwa tindakan seperti ini memang tidak baik. Sebab, selalu mencari tahu informasi orang lain, apalagi tentang kekurangannya.

Itulah empat hal yang kamu rasakan ketika memiliki sahabat tukang kepo. Oleh karena itu, kamu harus segera mengingatkannya agar dia menghilangkan kebiasaan tersebut. Akan tetapi, ketika kamu sudah mengingatkannya dan dia masih tetap melakukan kebiasaan buruk itu. Maka, hal yang perlu kamu lakukan adalah menjauhi dia. Dengan begitu, kamu tidak akan ikut terjerumus dalam kebiasaan buruk tersebut.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak