facebook

Hubungan Asmaramu Tidak Sehat jika Merasakan 4 Hal Ini

oce blue
Hubungan Asmaramu Tidak Sehat jika Merasakan 4 Hal Ini
Ilustrasi sepasang kekasih.(Pixabay/Sebastian Voortman)

Ketika kita menjalani suatu hubungan, tentunya ada beberapa hal yang menjadi larangan bagi pasangan kita. Tapi jika larangan itu terlalu banyak atau tidak logis, kita bisa menjadi kehilangan jati diri sendiri. Oleh karena itu, berarti hubungan itu tidak sehat.

Ada 4 hal yang akan kamu rasakan jika menjalani hubungan yang tidak sehat

1. Mengabaikan impian

Di saat kita menjalin suatu hubungan sebelum lulus sekolah, seharusnya pasanganmu menjadi penyemangat untuk mewujudkan mimpi-mimpi yang kamu inginkan. Jika karenanya kamu menjadi lupa dan tidak lagi bersemangat mewujudkan impianmu, hal ini menunjukkan bahwa hubungan yang kamu jalani kurang sehat. Meski kamu menjalin hubungan, tidak seharusnya mimpi-mimpi yang kamu miliki diabaikan. 

2. Hilang kontak dengan teman atau orang dekat

Jika pasanganmu melarangmu untuk tidak saling mengirim pesan dengan temanmu atau bahkan orang dekat, dia terlalu egois. Kamu mempunyai hak untuk tetap bertukar pesan dengan temanmu. Jika kamu merasa jauh dari teman-temanmu karena larangan dari pasanganmu, kamu berhak menentang karangannya tersebut. Intinya adalah kita tahu batasan untuk berteman.

3. Sering merasa cemas

Salah satu tanda kita sedang menjalani hubungan yang kurang baik adalah sering merasa cemas. Entah itu kepada pasangan, diri sendiri, atau orang terdekat. Kita sering merasa tidak nyaman semenjak menjalin hubungan atau bahkan merasa insecure. Hal ini bisa dikarenakan sikap yang kurang baik dari pasanganmu sehingga kamu merasa tidak nyaman. 

4. Tidak bisa melakukan hal-hal yang dulu kamu sukai

Hobi dan kesenangan yang sering kamu lakukan, sekarang kamu tidak lagi bisa sepenuhnya bebas semenjak menjalin hubungan. Jika pasanganmu melarang untuk melakukannya, sama halnya ia membatasi kebahagiaan yang kamu punya. Jika pasanganmu dan kamu bersikap bijak, seharusnya dia membolehkanmu untuk tetap melakukan hobimu. Karena hal ini juga tidak membuat hubunganmu memburuk. Dalam suatu hubungan, kita harus punya perasaan saling percaya. 

Kita boleh mencintai orang lain. Tapi ketika kita sudah menjalin hubungan dengannya, mengekang dan melarang segala bentuk yang membuatnya seperti terpenjara, kita terlalu egois. Sebagai seorang pasangannya, seharusnya kita tetap mendukung untuk melakukan hobi dan memberi kebebasan untuk tetap berteman. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak