facebook

4 Langkah yang Mengundang Keberkahan dalam Hidup, Wajib Kamu Coba!

Sapta Stori
4 Langkah yang Mengundang Keberkahan dalam Hidup, Wajib Kamu Coba!
Ilustrasi seorang wanita (unsplash.com/Fuu J)

Kehidupan bukan hanya tentang sesuatu yang harus kita jalani. Kita juga harus senantiasa meraih keberkahan dalam hidup kita. Adanya keberkahan akan membuat hidup kita dipenuhi kebaikan dan ketenangan. Keberkahan hidup tentu tidak datang dengan sendirinya. Perlu ada upaya yang kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari untuk dapat mengundang keberkahan dalam hidup kita. Berikut beberapa langkah agar hidup lebih berkah, di antaranya:

1. Sayangi orang tua

Berbuat baiklah kepada orang tua dan dengarkan nasihat keduanya. Berusahalah untuk menjadi anak yang baik. Jangan pernah terpikir untuk melakukan hal yang membuat orang tuamu malu dan merasa dipermalukan. Sayangi orang tuamu, niscaya keberkahan hidup akan melimpahimu. Terlebih, tidak ada penghalang bagi terkabulnya doa orang tua untuk anaknya.

2. Jangan pernah punya niat buruk pada orang lain

Langkah lainnya agar hidupmu lebih berkah adalah jangan pernah memiliki niat buruk terhadap orang lain. Singkirkan pemikiran untuk mengganggu atau menyakiti seseorang. Kebaikan selalu akan kembali kepada diri sendiri, begitu pun dengan keburukan. Niat burukmu kepada orang lain hanya akan mengurangi keberkahan yang sudah ada dan menghalangi karunia yang akan datang.

3. Hindari kegiatan yang tidak bermanfaat

Sibukkan dirimu dengan aktivitas-aktivitas positif yang berguna bagi kehidupanmu. Jauh lebih baik lagi jika aktivitas yang kamu lakukan juga dapat membawa manfaat bagi orang lain. Hindari kegiatan-kegiatan yang tidak bermanfaat, bahkan cenderung tercela, seperti bergosip.

Kegiatan positif yang kamu lakukan akan membuat hidupmu semakin berkah, karena ada banyak kebaikan yang bisa kamu bagikan kepada orang lain. Hal-hal yang tidak berfaedah hanya akan membuang-buang waktumu, bahkan mendatangkan banyak masalah yang membuatmu tak bisa hidup tenang.

4. Banyak bersedekah

Ringankan tanganmu untuk memberi kepada orang lain dalam bentuk apa saja yang kamu mampu. Banyak-banyak membantu orang lain akan mendatangkan keberkahan dalam hidupmu. Selain itu, keberkahan juga akan datang dari orang-orang yang menerima kebaikanmu dan turut mendoakanmu kebaikan atas hidupmu.

Demikian empat langkah yang mengundang keberkahan dalam hidup. Semoga kamu mendapatkan banyak keberkahan dalam hidupmu.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak