facebook

5 Rutinitas Harian yang Dilakukan Perempuan Produktif, Kamu Juga?

Milawati Mila
5 Rutinitas Harian yang Dilakukan Perempuan Produktif, Kamu Juga?
Ilustrasi wanita tersenyum (Unsplash.com/João Reguengos)

Setiap perempuan bisa saja sibuk, tapi belum tentu produktif. Lalu, seperti apa memangnya perempuan produktif? Mengutip laman redbookmag, ciri perempuan yang produktif bisa dilihat dari rutinitas hariannya.

Berikut beberapa contoh rutinitas harian yang umum dilakukan perempuan produktif. Apakah kamu termasuk salah satu perempuan produktif? Untuk mengeceknya, perhatikan rutinitas harian berikut ini.

1. Langsung cuci piring setelah makan

Apakah kamu termasuk yang suka menunggu piring dan gelas kotor menumpuk terlebih dahulu baru dibersihkan? Kalau iya, sebaiknya hindari kebiasaan tadi, ya. Sebaiknya mulai sekarang segera cuci piring maupun gelas yang kotor setelah digunakan.

Gunanya apa? Untuk menyelesaikan tugas simpel ini jadi gak membutuhkan waktu yang lama, karena kamu hanya harus mencuci sedikit. Selain itu, rumah jadi selalu rapi dan bersih, lho.

2. Fokus pada satu pekerjaan, baru lanjutkan yang lain

Rutinitas harian selanjutnya yang umum dilakukan perempuan produktif, yaitu fokus pada satu pekerjaan, baru lanjutkan yang lain. Selain pekerjaan jadi cepat selesai, bekerja dengan cara seperti ini juga bisa menekan tingkat stres.

3. Membuat to do list

Apakah kamu pernah merasa banyak sekali pekerjaan yang mesti diselesaikan, tapi bingung harus mulai dari mana? Nah, hal itu bisa menandakan kalau kamu belum produktif.

Cobalah membuat to do list apa saja yang mesti diselesaikan hari ini. Setelah itu urutkan berdasarkan prioritas. Dengan begitu, kamu bisa mulai mengerjakannya dengan terorganisir.

4. Menjaga ruang kerja tetap rapi

Hal lain yang dilakukan perempuan produktif, yaitu menjaga meja kerja tetap rapi. Ini penting untuk menghemat waktu saat membutuhkan sesuatu. Kalau berceceran, jadinya butuh tambahan waktu untuk mencari-cari dulu. Selain itu, energi pun jadi terbuang karena kamu bakal kesal ketika yang dicari tidak ketemu akibat meja berantakan.

5. Buat jadwal bersosialisasi

Rutinitas selanjutnya yang dilakukan perempuan produktif, adalah dengan membuat jadwal bersosialisasi. Cara ini sangat membantu agar tidak sampai ada jadwal yang bertabrakan sehingga mengecewakan pihak tertentu. Gak hanya itu, dengan membuat jadwal bisa membantu untuk mengalokasikan waktu dengan lebih baik.

Itu dia beberapa rutinitas harian yang biasa dilakukan perempuan produktif. Bagaimana dengan kamu, apakah ada yang sudah kamu terapkan?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak