facebook

Yakin Kamu Benar-benar Jatuh Cinta? Pastikan Dulu 4 Tanda Ini Ada

Susanti ..
Yakin Kamu Benar-benar Jatuh Cinta? Pastikan Dulu 4 Tanda Ini Ada
Ilustrasi pasangan (freepik.com/artursafronovvvv)

Terkadang orang menilai ketertarikan dengan cinta. Padahal, makna cinta lebih dalam dari itu. Hubungan yang hanya dilandasi ketertarikan saja biasanya bersifat sementara dibandingkan hubungan yang memang benar-benar didasari perasaan cinta.

Agar kamu tidak sampai salah memaknai perasaan, berikut akan dibahas beberapa tanda orang yang benar-benar jatuh cinta. Pastikan kamu merasakan ini, ya.

1. Tidak menuntutnya sempurna

Di antara perbedaan sekadar tertarik atau beneran cinta, yaitu pada adanya penerimaan. Kalau tertarik saja, kamu bakal gampang sekali kecewa ketika mendapati gebetan atau pasangan tidak sesuai dengan ekspektasi.

Sementara jika memang perasaanmu itu cinta, kamu gak menuntutnya sempurna. Kekurangan yang ia miliki adalah bagian dari keunikannya, karena itu kamu bisa menerima apa adanya. Toh, kalau dipikir-pikir kamu pun gak sempurna, kan?

2. Tidak egois

Ciri lain kalau kamu benar-benar jatuh cinta, yaitu menjadi tidak egois. Ada kesediaan untuk berkorban demi melihat orang yang kamu cintai bahagia.

Maka dari itu, kalau pasanganmu atau malah kamu sendiri sangat egois, artinya rasa cinta itu patut dipertanyakan. Orang yang benar-benar mencintai tidak akan menuntut segalanya selalu sesuai dengan kemauannya. Bisa kompromi!

3. Membiarkannya bebas

Orang yang benar-benar mencintai tentu akan berusaha melakukan yang terbaik bagi pasangannya. Atau yang bisa membuatnya senang. Salah satunya, dengan membiarkannya bebas.

Kendati berpasangan, tapi kamu gak menuntutnya untuk selalu berdua. Dia pun butuh ruang untuk berekspresi, kan? Karena itu, kamu tidak masalah kalau dia masih sering jalan bareng teman, atau melakukan aktivitas-aktivitas lain. Justru kondisi tersebut bikin hubungan kalian jadi gak jenuh.

4. Selalu jujur

Apakah selama dengannya kamu sering berbohong? Karena tak ingin citramu jelek, kamu berusaha menampilkan sisi terbaik, meskipun harus berbohong. Kalau iya, berarti kamu belum benar-benar jatuh cinta.

Orang yang jatuh cinta akan sadar bahwa hubungan cinta hanya akan berjalan dengan baik apabila ada kejujuran di dalamnya. Jadi, gak benar jika berbohong pada pasangan atau gebetan.

Cinta dibutuhkan komitmen kuat untuk bisa mempertahankannya. Berbeda dengan ketertarikan semata, yang kerap mudah sekali berpisah ketika ada masalah. Jadi, apakah kamu benar-benar jatuh cinta?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak