4 Ciri-Ciri Cowok Gengsian, Apakah Ada di Pasanganmu?

Shafira Candra Dewi
4 Ciri-Ciri Cowok Gengsian, Apakah Ada di Pasanganmu?
Ilustrasi pasangan (Freepik/artursafronovvvv)

Pria terkadang memiliki sifat yang unik dan juga sulit ditebak. Tidak semua pria memiliki sifat yang terbuka dan blak-blakan dalam mengungkapkan perasaannya. 

Beberapa pria memiliki sifat pemalu dan gengsian. Bahkan saat bersama pasangannya sendiri. Umumnya cowok gengsian selalu menyembunyikan perasaannya dengan tetap terlihat cool. Berikut empat ciri-ciri pria yang gengsian:

1. Tidak pernah mengungkapkan rasa

Cowok gengsian pada umumnya tidak pernah mengungkapkan perasaannya secara terus terang. Bahkan, sangat jarang mengucapkan i love you. Mereka memiliki cara tersendiri dalam mengungkapkan perasaan mereka.

Mereka lebih menyukai mengungkapkan lewat tindakan daripada perkataan. Mereka berpikiran bahwa kata-kata saja tidak cukup membuat si pasangan yakin kepadanya.

2. Terlihat biasa saja

Cowok gengsian lebih suka terlihat cool dan biasa saja. Jika dia sengaja dibuat baper (bawa perasaan) oleh si doi biasanya dia tetap terlihat stay cool dan tidak terlihat tersipu. Padahal, dalam hatinya sangat senang. 

3. Tidak paham kode wanita

Cowok gengsian umumnya tidak paham tentang kode wanita. Mereka terbiasa bersikap sedikit cuek. Di sisi lain, mereka sangat peduli dengan pasangan dan lebih suka jika pasangan mengatakan hal dengan jelas tanpa kode. Cowok gengsian tidak suka menebak-nebak yang berujung salah tebak sehingga dia malu.

4. Pura-pura tidak peka

Tidak sedikit cowok gengsian yang suka pura-pura tidak peka. Jika diberi kode oleh sang gebetan, biasanya mereka bersikap seolah tidak memiliki perasaan pada sang gebetan.

Namun, pada kenyataannya mereka hanya pura-pura tidak peka saja. Seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa cowok gengsian tidak pernah mengungkapkan perasaannya secara blak-blakan sehingga menjadi susah ditebak.

Sekian empat ciri-ciri cowok yang gengsian. Dalam hal ini gengsi terhadap perasaannya sendiri. Pada intinya cowok gengsian memang sulit ditebak karena cenderung lebih suka menyembunyikan perasaan.

Namun jangan khawatir, dilihat dari sikapnya yang perhatian saja sudah ketahuan bahwa cowok gengsian memiliki rasa alias jatuh cinta. Jadi, bagi kamu yang memiliki gebetan cowok gengsian jangan menyerah menghadapi sifatnya yang seperti itu. Mereka hanya tidak bisa mengekspresikannya saja.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak