4 Tips untuk Mempersiapkan Piknik, Tidak Harus Memilih Lokasi yang Jauh

Dream Praire
4 Tips untuk Mempersiapkan Piknik, Tidak Harus Memilih Lokasi yang Jauh
Ilustrasi piknik (Pexels.com/Vlada Karpovich)

Saat weekend tiba, ada baiknya kamu pergi piknik sebagai salah satu cara untuk refreshing setelah kamu bekerja selama weekdays. Piknik tidak selalu harus pergi ke tempat yang jauh dan biaya yang mahal. Kamu bisa mencoba melakukan piknik dengan anggaran yang kecil namun tetap menyenangkan.

Ada cara agar acara piknik kamu dapat berjalan lancar dan kamu pun memperoleh manfaatnya dengan maksimal. Berikut ini adalah 4 tips yang bisa kamu coba.

1. Buatlah anggaran

Ini yang sebaiknya kamu lakukan sebelum memutuskan mau ke mana dan acara seperti apa yang akan kamu buat. Hitung keuangan kamu yang tersedia untuk piknik lalu susunlah anggaran.

Jika jumlah keseluruhan menjadi terlalu besar, kamu bisa mengurangi atau memperkecil porsi anggaran untuk beberapa pos. Hal ini penting agar kamu tak over budget nantinya.

2. Tentukan lokasi

Menentukan lokasi juga masih erat kaitannya dengan ketersediaan anggaran. Karena semakin jauh lokasi tentu biayanya akan semakin besar.

Ingatlah bahwa tempat yang dekat juga bisa menjadi pilihan. Cobalah mencari tahu lokasi wisata terdekat yang bisa dijadikan spot piknik yang seru.

3. Siapkan bekal

Membawa bekal sendiri tentu akan jauh lebih hemat dibandingkan dengan membeli di lokasi wisata. Selain itu, bekal yang dibawa dari rumah juga lebih terjamin kebersihannya dan bisa disesuaikan dengan selera kamu.

Pertimbangkan untuk membawa bekal yang mudah untuk dibawa sehingga tak menambah kerepotan kamu dalam perjalanan. Pastikan juga kamu mengemasnya dengan baik untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

4. Sesuaikan pakaian

Kamu perlu memililh pakaian untuk dikenakan sesuai dengan lokasi yang akan kamu datangi. Lokasi piknik di tepi pantai tentu memerlukan pakaian yang berbeda jika kamu piknik ke daerah perbukitan atau bahkan di pegunungan. Demikian juga jika kamu hanya pergi ke taman dekat rumah.

Kamu tetap boleh memilih pakaian dengan style yang dapat membuat kamu semakin percaya diri. Namun selalu utamakan kenyamanan kamu dalam berpakaian agar kamu dapat benar-benar menikmati momen piknik kamu

Di mana pun kamu memutuskan untuk piknik, selalu persiapkan segala sesuatu dengan baik. Nikmatilah momen piknik kamu tanpa terganggu oleh keinginan yang terlalu berlebihan untuk membuat piknik yang sempurna.

Selain itu, ingatlah untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan tempat kamu piknik dan jangan merusak apa pun. Kamu punya tanggung jawab moral untuk turut serta menjaga kondisi lokasi piknik agar tetap terjaga dengan baik.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Hayuning Ratri Hapsari

Tampilkan lebih banyak