PMM 36 UMM Sosialisasikan Parenting Education dan Aturan Era New Normal

pmm umm
PMM 36 UMM Sosialisasikan Parenting Education dan Aturan Era New Normal
Kegiatan parenting education dan sosialisasi era now normal oleh Mahasiswa UMM

Era new normal mahasiswa PMM 36 UMM lakukan sosialisasi guna untuk mempersiapkan masyarakat dalam kebiasaan baru serta parenting education dalam menghadapi perilaku anak.

Suara.com - Senin,(12/10) Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kelompok 36 Desa Babadan, Wlingi hampir usai. Mereka mengadakan kegiatan sosialisasi tentang tata cara hidup di era new normal serta pendidikan dasar parenting atau parenting education. Kegiatan tersebut dihadiri oleh para orang tua Desa Babadan sejumlah kurang lebih 20 orang.

Kegiatan ini dilakukan untuk mempersiapkan masyarakat Desa Babadan dalam menjalani hidup di era new normal yang mana dalam menjalani setiap aktivitasnya harus mengikuti protokol kesehatan seperti dengan menggunakan masker dan physical distancing agar masyarakat tetap sehat dan terhindar dari virus Covid-19. 

Selain itu, para mahasiswa juga mengajak para orang tua untuk berdiskusi mengenai pentingnya dari parenting dalam menyikapi berbagai macam perilaku anak.  "Anak adalah generasi penerus keluarga yang harus dijadikan generasi emas ketika orang tua mengharap hidup sejahtera di hari tuanya, terus sambung perjuangan, terus sambung harapan indah anak-anak agar terus optimis menjadi manusia hebat untuk indonesia hebat, salam hangat untuk anak Indonesia" tutur Aldo selaku pembicara dalam memaparkan penjelasan mengenai parenting di depan para orang tua.

Negara Indonesia adalah negara hukum, hukum di Indonesia menjunjung hak anak, mulai dari pendidikan, kewajiban orang tua terhadap anak, kewajiban negara terhadap anak dan sebagainya. Maka dari itu, negara paham apa apa yang harus dipersiapkan.

Sebelum mengakhiri kegiatan mereka meminta kepada salah satu perwakilan dari orang tua untuk memberikan pernyataan di akhir sesi. "Ucapan beribu terima kasih atas keikhlasan kakak-kakak dari Universitas Muhammadiyah Malang mengajarkan sedikit banyak ilmu kepada saya selaku orang tua dan anak-anak, mulai dari pendidikan ilmu pengetahuan, religi (mengaji) ataupun kehidupan umum sehari-hari di masa corona ini. Semoga berkah dan bermanfaat" ucap dari salah satu orang tua.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS