alexametrics

Cegah Bosan, Ini 5 Tips Membuat Hubunganmu selalu Menarik!

Riva Khodijah
Cegah Bosan, Ini 5 Tips Membuat Hubunganmu selalu Menarik!
Ilustrasi memberi kejutan. (pexels.com/@vijarindo)

Salah satunya mempertahankan kontak fisik dengan pasangan!

Suara.com - Salah satu permasalahan yang kerap ditemui berbagai pasangan yang telah menikah, adalah kebosanan. Terutama bagi mereka yang sudah berumah tangga bertahun-tahun lamanya. Akibat rasa bosan, pasangan yang dulunya romantis jadi tak lagi perhatian. Dan jika dibiarkan, keharmonisan pernikahan pun bisa terancam.

Untuk mencegah kebosanan, di bawah ini akan diuraikan beberapa tips membuat hubunganmu selalu menarik meski sudah menjalaninya selama bertahun-tahun. Ini dia tipsnya!

1. Jangan pernah lelah untuk selalu beri kejutan

Agar pernikahanmu selalu romantis, salah satunya dengan tidak berhenti untuk selalu memberi kejutan pada pasangan. Gak harus berbentuk hadiah mahal, kok!

Bisa saja jika kamu seorang istri, dengan memasakkan makanan spesial untuknya. Atau jika kamu seorang suami, sebelum pulang ke rumah, sempatkan dulu membeli buket bunga mungil yang cantik. Hal ini jika dilakukan, akan selalu membuat kalian merasakan getar-getar cinta meski telah lama berumah tangga.

2. Agendakan kencan rutin

Ini yang sering dilewatkan oleh mereka yang telah menikah. Terlalu disibukkan dengan rutinitas rumah tangga, sampai tak ingat lagi kapan terakhir kali melakukan quality time berdua.

Meski sudah memiliki anak, tetap harus, lho mengagendakan kencan hanya kamu dan pasangan. Hal itu demi menjaga ikatan cinta kalian tetap kuat. Toh, nanti anak akan mendapat manfaatnya juga. Dia akan dibesarkan di lingkungan orangtua yang bahagia.

3. Menjaga romantisme hubungan

Walau kalian sudah berumah tangga cukup lama, jangan berhenti untuk selalu mengucapkan kata sayang atau cinta pada pasangan. Juga melakukan hal-hal romantis, seperti mengirim pesan berupa puisi atau pantun yang bikin hati pasangan jadi berbunga-bunga.

4. Melakukan aktivitas-aktivitas baru dengan pasangan

Menikah bukan berarti hidupmu jadi tidak berkembang. Justru dengan adanya pasangan, kamu dan dia jadi bisa sama-sama mencoba hal-hal baru yang membuat kalian berdua selalu merasa tertantang dan pastinya bisa menambah pengalaman. Hal itu akan membuat hubungan pernikahanmu jadi terasa seru!

5. Pertahankan kontak fisik

Seiring dengan bertambahnya umur pernikahan, biasanya bahasa-bahasa tubuh yang menunjukkan keintiman hubungan pun akan semakin berkurang. Jika dulu kamu dan pasangan sering sekali menyentuh atau sekadar mengecup kening, kini sudah tak lagi dilakukan.

Untuk membuat hubungan asmaramu tetap menarik, salah satu caranya adalah dengan mempertahankan keintiman emosional. Dan hal tersebut di antara bisa dilakukan dengan sering-sering melakukan kontak fisik dengan pasangan. Misalnya memeluk, mengusap rambutnya, memegang tangannya saat berjalan, dan sebagainya.

Nah, dari kelima tips di atas, apakah semua sudah kamu dan pasangan lakukan?