facebook

TXT Sukses Debut di Top 5 Billboard 200 dengan The Chaos Chapter: FREEZE

Shinta Ci
TXT Sukses Debut di Top 5 Billboard 200 dengan The Chaos Chapter: FREEZE
Boy Group TXT. (Soompi)

Soompi melansir pada Minggu (13/6/2021) waktu setempat Billboard mengumumkan bahwa album studio kedua TXT “The Chaos Chapter: FREEZE” telah debut di No. 5 di chart Top 200 Albums yang mengupdate peringkat mingguan album paling populer di Amerika Serikat. Pencapaian tersebut menandai pertama kalinya TXT masuk 10 besar di Billboard 200.

TXT debut pada pada tahun 2019 dengan mini album “The Dream Chapter: STAR,”  lalu setahun kemudian grup tersebut kembali merilisi mini album “minisode1: Blue Hour ” yang menduduki No. 25 di chart Billboarad 200. Mereka juga merilis album Jepang  “Still Dreaming.”

TXT sekarang menjadi grup K-pop ketiga dalam sejarah yang memetakan beberapa album di Billboard 200 pada tahun yang sama, setelah BTS dan TWICE .

Menurut MRC Data (sebelumnya Nielsen Music), album "The Chaos Chapter: FREEZE" memperoleh total penjualan sebanyak 43.000 unit selama pekan yang berakhir pada 10 Juni. Total tersebutterdiri dari 39.000 penjualan album secara fisik dan 4.000 album setara streaming (SEA ) unit—yang berarti 6,42 juta streaming audio sesuai permintaan selama seminggu.

Banyak netizen yang terkesan dengan pencapaian TXT tersebut. Mereka berkomentar:

"Sangat bangga!"

"Selamat moas dan txt"

"Luar biasa!"

"Comeback ini sangat luar biasa untuk TXT. Tidak sabar menunggu comback berikutnya!"

"Bangga sekali TXT"

Selamat kepada TXT atas prestasi mengesankan mereka!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak