alexametrics

STAYC Pecahkan Rekor Penjualan Album dan Raih Kemenangan di The Show

Shinta Ci
STAYC Pecahkan Rekor Penjualan Album dan Raih Kemenangan di The Show
POTRET STAYC. (SOOMPI)

Girl grup rookie STAYC mencapai rekor penjualan lebih dari 100.000 copy untuk pertama kalinya sejak debut mereka lewat album terbarunya.

Menurut Hanteo Chart, sebuah situs web yang menghitung penjualan album di Korea Selatan, pada Senin (13/9/21), mini album pertama 'STEREOTYPE' dari STAYC yang dirilis pada minggu lalu, berdasarkan hitungan dari 6 September hingga 12 September 2021, tercatat telah mencapai angka penjualan sebanyak 114.203 copy.

Pada hari pertama perilisan album saja, album ini terjual sebanyak 43.617 copy, memecahkan jumlah penjualan STAYC sebelumnya yaitu 35.518 copy dari single kedua mereka 'STAYDOM', yang merupakan rekor minggu pertama terbaik sebelumnya.

Hal ini juga mencapai rekor pribadi penjualan album tertinggin idol K-Pop tersebut, yaitu tiga kali lebih banyak dari sebelumnya.

Selain itu, dengan album ini, mereka berhasil mencapai angka penjualan 100.000 copy dalam 10 bulan debut mereka. Secara khusus, penjualan minggu pertama dari satu album ini yang terjual lebih dari 100.000 copy ini menjadi rekor pertama dan satu satunya yang berhasil ditorehkan oleh girl group rookie yang debut di tahun 2020 itu.

STAYC (Instagram/@stayc_highup)
STAYC (Instagram/@stayc_highup)

Tidak hanya itu, dengan 'STEREOTYPE', STAYC menempati peringkat ke-8 dalam peringkat penjualan minggi pertama (oleh artis) dari semua album single girl group STAYC bersanding bersama BLACKPINK, IZ*ONE, TWICE, Red Velvet, ITZY, MAMAMOO, dan (G)I-DLE.

Lagu utama 'STEREOTYPE' juga setelah resmi dirilis langsung naik ke puncak tangga lagu real-time Bugs untuk pertama kalinya sejak debut. Selain itu, lagu ini juga menduduki puncak tangga lagu real-time di situs musik besar seperti MelOn, Genie, dan Flo.

Hal tersebut meningkatkan kemungkinan jangka panjang lainnya di tangga lagu, setelah lagu utama sebelumnya 'ASAP' hingga saat ini masih berada di chart musik.

Sebelumnya, pada episode 14 September dari "The Show,"  STAYC akhirnya meraih kemenangan dengan total 8.760 poin, mengalahkan kandidat lainnya seperti "Talk & Talk" fromis_9, dan "Zombie" PURPLE KISS.

Itu juga menandai kemenangan pertama STAYC di acara musik sejak debut kurang dari setahun yang lalu.

Selamat kepada STAYC karena telah berhasil mengukirr prestasi yang bersejarah! Apakah Anda menikmati comback mereka sejauh ini?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak