alexametrics

Selamat! NCT 127 Berhasil Masuk ke Official UK Album Chart Lewat 'Sticker'

dita angelina
Selamat! NCT 127 Berhasil Masuk ke Official UK Album Chart Lewat 'Sticker'
NCT 127 (Instagram/@nct127)

Jum'at (24/09/2021), NCT 127 kembali menorehkan prestasi mengesankan lewat album penuh ketiga mereka, 'STICKER'. Diketahui album tersebut berhasil menempati posisi ke-40 dalam daftar Official UK Album Chart. Ini merupakan pertama kalinya sejak debut album NCT 127 masuk kedalam chart tersebut.

NCT 127 juga dinobatkan menjadi artis K-pop ketiga setelah BTS dan BLACKPINK yang masuk kedalam Official UK Album Chart. Di sisi lain album 'STICKER' berada di urutan ke-10 Official Physical Album Chart Top 100, ke-10 Official Album Sales Chart Top 100, ke-19 Official Album Chart Update Top 100. Album tersebut juga berada di posisi ke-68 di Official Album Download Chart Top 100 serta posisi ke-11 di Official Scottish Album Chart Top 100. 

Sebelumnya NCT 127 telah mencatatkan sejumlah prestasi membanggakan lewat album terbaru mereka. Sebut saja jumlah pre-ordernya yang menyentuk angka 1,3 juta eksemplar sehari setelah dibuka, kemudian angka ini meningkat pesat menjadi 2,12 juta eksemplar pada 15 September atau 2 hari sebelum album dirilis. Pencapaian ini meningkat sebanyak 300 persen dibandinglan album sebelumnya, 'NCT #127 Neo Zone'. 

Sementara itu 'STICKER' juga berhasil terjual sebanyak 760.092 eksemplar hanya dalam waktu sehari di Hanteo. Penjualan ini terbilang meningkat hampir empat kali lipat dari penjualan album sebelumnya, 'Neo Zone: The Final Round' yang mencapai 207.920 eksemplar.

Dengan pencapaian tersebut, NCT 127 menjadi artis dengan penjualan hari pertama tertinggi ketiga dalam sejarah Hanteo. Album tersebut juga berhasil mencapai penjualan hari pertama keenam tertinggi dari album mana pun dalam sejarah Hanteo.

'STICKER'  juga sukses mencapai puncak tangga lagu domestik dan Internasional setelah perilisannya pada 17 September. Album u ini sukses menempati posisi teratas di tangga lagu Hanteo, Synnara Records, dan Hot Tracks.

Sementara lagu andalan berjdul serupa, "Sticker" sukses menempati posisi teratas di berbagai grafik realtime Korea termasuk MelOn, Bugs, dan VIBE. 

Dan yang terbaru adalah NCT 127 resmi meraih gelar 'Double Million Seller' dengan mencatat penjualan album yang mencapai 2.152.399 eksemplar. Ini memecahkan rekor pribadi mereka dalam kurun waktu waktu seminggu setelah perilisan. 

Sebelumnya, NCT 127 meraih gelar serupa lewat full album kedua mereka 'Neo Zone' pada tahun lalu dengan mencatat penjualan lebih dari 2,15 juta eksemplar. Dengan ini maka NCT 127 meraih gelar tersebut untuk kedua kalinya secara berturut-turut.

Selamat untuk NCT 127!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak