alexametrics

Tampil Impresif untuk AC Milan di Awal Musim, Sandro Tonali Dipanggil Timnas Italia

Muhammad Hafizh Ramadhan
Tampil Impresif untuk AC Milan di Awal Musim, Sandro Tonali Dipanggil Timnas Italia
Gelandang jangkar AC Milan, Sandro Tonali. [MIGUEL MEDINA / AFP]

AC Milan berhasil mengalahkan Atalanta dengan skor 3-2 dalam laga ketujuh Serie A, Senin (4/9/2021) lalu. Dalam kemenangan AC Milan itu, Sandro Tonali memberikan banyak kontribusi.

Dalam laga tersebut, Davide Calabria mencetak gol yang membuat AC Milan unggul pada menit 1 dan di 42 berkat gol Sandro Tonali. Gol ketiganya di menit 78 melalui Rafael Leao.

Atalanta pun mampu membalas 2 gol melalui penalti pada menit 86 oleh Duvan Zapata dan di akhir laga pada menit 90+3 oleh Mario Pasalic. Gelandang yang berasal dari Italia itu bermain seperti Andrea Pirlo dan Gennaro Gattuso. Akurasi operan Tonali seperti Pirlo, dia pernah membuat akurasi operan sampai 100 persen.

Kerja defensifnya bagi tim juga bagaikan Gattuso, tembakan Ruslan Malinovskiy pada menit 14 berhasil diblok Tonali di depan gawang yang sangat berpotensi menjadi gol untuk Atalanta.

Permainan ngotot Gattuso juga dimiliki oleh Tonali, seperti ketika dia mencetak gol kedua bagi AC Milan pada menit 42. Ketika itu, dia mengejar dan mencuri bola dari Remo Freuler.

Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini pun mengamati permainan konsisten dari Tonali. Dikabarkan Tonali dipanggil ke timnas Italia untuk bermain dalam laga final UEFA Nations League.

Kedatangannya menggantikan Matteo Pessina yang merupakan gelandang Atalanta. Dalam babak semifinal UEFA Nations League, timnas Italia akan berhadapan dengan Spanyol di San Siro.

Tonali sebelumnya hanya akan masuk ke dalam skuad timnas Italia U-21 dalam jeda internasional ini. Namun, kali ini Tonali memperkuat timnas senior dikarenakan Matteo Pessina yang cedera. Pada 2018 lalu, Tonali juga sempat dipanggil Roberto Mancini untuk pertama kalinya ke timnas Italia. Dia bermain 4 kali melawan tim-tim papan bawah.

Namun, Sandro Tonali pun terlupakan dalam setahun terakhir lantaran pada saat itu penampilannya bersama AC Milan belum konsisten. Kini, Tonali mendapatkan kesempatan lagi bergabung ke timnas Italia dengan lebih baik daripada sebelumnya.

Milan TV melansir, pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengatakan dia berkembang sangat banyak. Masa depannya sangat cerah, dia masih berusia 21 tahun dan punya peluang yang luas sebagai pemain sepak bola kedepannya.

AC Milan kali ini mengirim pemain lagi ke timnas Italia usai tidak memiliki wakil dalam EURO 2020, karena penampilan bagus mereka pada awal kompetisi 2021-2022.

Tidak hanya Sandro Tonali, Roberto Mancini juga memanggil Davide Calabri. Davide Calabri dipanggil menggantikan Rafael Toloi yang sedang cedera.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak