alexametrics

Kemenangan Sempurna Patah di Pekan ke-9, Napoli Masih Pegang 2 Rekor Serie A

M Fuad S. T
Kemenangan Sempurna Patah di Pekan ke-9, Napoli Masih Pegang 2 Rekor Serie A
Bek Napoli Giovanni Di Lorenzo (tengah) sedang memperebutkan bola dengan gelandang AS Roma Henrikh Mkhitaryan (kanan) dalam pertandingan Serie A di Olympic stadium, Roma pada 24 Oktober 2021. ANTARA/AFP/VINCENZO PINTO

Setelah menjaga dengan manis rekor kemenangan sempurna hingga pekan kedelapan, Napoli akhirnya harus rela kemenangan seratus persen yang dicatatkannya patah pada pekan kesembilan gelaran Serie A Italia.

Bermain tandang ke markas Srigala Ibu kota, AS Roma, Il Partenope harus puas bermain imbang tanpa gol dan gagal memperpanjang catatan manis menjadi 9 kemenangan beruntun.

Menyadur dari laman legaseriea.it, tim asal Anples tersebut sejatinya mampu menguasai 62 persen pertandingan, berbanding dengan 38 persen milik tuan rumah. Mereka berhasil melesakkan 11 tendangan dengan 3 mengarah gawang, berbanding dengan 13 tendangan milik tuan rumah, hanya 1 yang mengarah tepat ke gawang.

Meskipun rekor kemenangan sempurna dalam delapan pertandingan Liga Italia Serie A harus patah pada pekan kesembilan ini, tetapi Napoli masih memiliki setidaknya 2 catatan mengkilap di liga hingga pekan kesembilan. Kira-kira catatan apa saja nih yang dimiliki Napoli? Mari kita bahas.

1.  Napoli Masih Belum Terkalahkan

Meski rekor kemenangan 100 persennya telah dipatahkan oleh AS Roma pada pekan kesembilan ini, tetapi Napoli masih memiliki kebanggaan lain dengan menjadi satu di antara dua tim yang belum terkalahkan hingga pekan kesembilan.

Satu tim lainnya yang masih mencatatkan rekor tak tersentuh kekalahan adalah AC Milan. AC Milan memiliki catatan identik dengan Napoli, yakni meraih 8 kemenangan dan 1 hasil seri dalam 9 laga yang telah mereka jalani.

Sementara 18 kontestan lainnya sudah pernah merasakan kekalahan di liga, bahkan untuk tim sekelas Juventus dan juga Inter Milan yang selama ini dikenal memiliki pertahanan yang Tangguh.

2. Napoli Menjadi Tim dengan Catatan Kebobolan Paling Minim

Kebanggaan kedua yang masih dimiliki Napoli adalah dalam urusan kebobolan gol. Dalam sembilan laga yang telah dijalani, Victor Osimhen dan kawan-kawan hanya kebobolan sebanyak 9 kali saja di liga.

Itu artinya, rasio kebobolan yang mereka miliki adalah 0,33 gol saja per pertandingan dan menjadi rasio paling minim diantara 20 tim yang menjadi kontestan. Jika masih belum yakin, kita coba bandingkan dengan AS. Roma dan AC Milan yang menjadi dua tim dengan kebobolan paling minim di liga.

Disadur dari laman flashscore, kedua kesebelasan tersebut sudah kebobolan sebanyak 9 kali dari 9 laga yang telah mereka jalani. Itu artinya mereka memiliki rasio kebobolan 1 gol per laga, alias tiga kali lipat dari yang dimiliki oleh Napoli. Sangat kontras sekali kan?

Nah, walaupun rekor kemenangan 100 persen telah patah, tetapi Napoli masih memiliki 2 rekor yang patut dibanggakan ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak