facebook

Shindong Super Junior Dinyatakan Positif Covid-19

Qomariah Dianti
Shindong Super Junior Dinyatakan Positif Covid-19
Shindong Super Junior (Soompi)

Bertambah lagi satu idol K-Pop yang dinyatakan positif Covid-19, setelah sebelumnya terdapat beberapa nama juga sempat dikonfirmasi terpapar.

Kini, kabar kurang mengenakkan tersebut datang dari salah satu member Super Junior, Shindong. Menyadur dari Soompi, pada hari ini (12/11), Label SJ memberikan pengumuman bahwa Shindong Super Junior dinyatakan positif Covid-19.

Sebelumnya, diketahui bahwa Shindong SuJu melakukan kontak dekat dengan seseorang yang ternyata dikonfirmasi positif Covid-19. Mengetahui hal ini, ia kemudian melakukan tes PCR pada 10 November 2021.

Keesokan harinya, pada 11 November 2021,, Shindong menerima hasil tes yang telah dijalaninya dan dinyatakan positif Covid-19. Menyusul hasil konfirmasinya, saat ini ia tengah melakukan karantina secara mandiri.

Karena hal ini, untuk sementara waktu semua aktivitas Shindong di dunia hiburan terpaksa berhenti dilakukan dan mengalami penundaan hingga kondisinya kembali membaik.

Sementara itu, untuk member Super Junior yang lain tidak akan menjalani tes PCR. Pasalnya, Shindong belum bertemu dengan member mana pun dalam waktu dekat ini. Sehingga, tidak terdapat rencana tes untuk member lainnya.

Selain itu, telah dikonfirmasi juga jika Shindong tidak melakukan kontak dengan para pemain "Knowing Brothers", setelah melakukan kontak dekat dengan kasus positif Covid-19. Sehingga, bisa dipastikan jika hasil diagnosisnya tidak akan mempengaruhi rekan-rekannya yang lain.

Seperti yang diketahui bahwa Shindong Super Junior saat ini tergabung menjadi salah satu pemain tetap dalam variety show JTBC "Knowing Brothers" dan "Love Masters" SBS Plus.

Selain Shindong, terdapat juga IU yang menjalani tes baru-baru ini. IU dikabarkan melakukan tes karena sempat berada di lokasi yang sama dengan Im Chang Jung yang ternyata dikonfirmasi positif Covid-19.

Keduanya sempat menghadiri acara pernikahan Lee Ji Hoon dan Miura Ayane. Tak lama setelah acara tersebut, Im Chang Jung dikonfirmasi positif Covid-19.

Selama di tempat acara sebenarnya IU tidak berpapasan secara langsung dengan Im Chang Jung. Namun, untuk memastikan kondisinya ia tetap menjalani tes. Berdasarkan hasil tes tersebut, IU dinyatakan negatif Covid-19.

Mari kita doakan semoga Shindong Super Junior dan idol K-Pop lain segera pulih, sehingga bisa kembali menjalani aktivitas masing-masing seperti biasanya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak