alexametrics

Tak Jadi 14 Desember, Kep1er Tunda Aktivitas Debut karena Staf Positif Covid-19

Qomariah Dianti
Tak Jadi 14 Desember, Kep1er Tunda Aktivitas Debut karena Staf Positif Covid-19
Potret Kep1er (Instagram/official.kep1er)

Salah satu girl group K-Pop baru, Kep1er, yang dijadwalkan akan melakukan debutnya pada pertengahan Desember ini, dikabarkan akan menunda aktivitas debut lantaran salah satu staf dikonfirmasi positif Covid-19.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh agensi Kep1er, yakni Wake One and Swing Entertainment pada Minggu (5/12/21) hari ini. Menyadur dari Allkpop, sejauh ini tidak ada tambahan kasus konfirmasi atau gejala infeksi yang dicurigai pada member Kep1er maupun staf lain.

Sebelumnya, diketahui bahwa member Kep1er melakukan tes sesegera mungkin setelah mengetahui gejala infeksi dari staf yang bersangkutan muncul. Semua member Kep1er telah dinyatakan negatif. Begitu juga dengan para staf yang lain. Namun, terdapat beberapa staf yang hasilnya belum keluar, sehingga kini melakukan karantina mandiri.

Meski hasil tes para member negatif, aktivitas debut Kep1er tetap akan ditunda untuk menjaga keamanan dan keselamatan bersama. Agensi juga menyampaikan permintaan maaf kepada para penggemar dan semua orang yang telah menunggu debut Kep1er atas kejadian tak terduga ini.

Seperti yang diketahui bahwa Kep1er dijadwalkan akan melakukan debut mereka pada 14 Desember 2021 mendatang. Untuk jadwal ke depannya, agensi akan mengumumkannya setelah Kep1er bisa kembali melanjutkan aktivitas mereka seperti biasa.

Berikut merupakan pernyataan lengkap dari agensi mengenai kabar penundaan debut Kep1er.

"Halo, kami Wake One dan Swing Entertainment.

Ini adalah pengumuman penundaan aktivitas artis kami Kep1er, yang dijadwalkan untuk debut pada 14 Desember.

Pada pagi hari tanggal 4 Desember, salah satu staf lapangan Kep1er dinyatakan positif COVID-19. Segera setelah gejala infeksi yang dicurigai staf muncul, para artis terlebih dahulu melakukan tes COVID-19 dan semuanya dinyatakan negatif. Saat ini, tidak ada gejala infeksi yang dicurigai seperti demam atau gejala pernapasan di antara para anggota.

Semua staf yang terlibat juga telah diuji untuk COVID-19, dan sejauh ini tidak ada kasus tambahan yang dikonfirmasi. Bagi mereka yang tesnya belum dirilis, maka melakukan karantina mandiri.

Karena kesehatan dan keselamatan anggota maupun staf adalah prioritas utama kami, jadwal Kep1er telah sepenuhnya ditangguhkan. Kami meminta maaf kepada para penggemar dan semua orang yang telah menunggu debut Kep1er. Kami akan mengumumkan jadwal grup ketika mereka akan melanjutkan aktivitas mereka nanti.

Kami akan melakukan yang terbaik untuk membantu artis dan staf bekerja di lingkungan yang paling aman, serta secara aktif bekerja sama dengan instruksi maupun prosedur pihak berwenang.

Terima kasih."

Itulah tadi kabar terbaru terkait aktivitas debut Kep1er. Semoga staf mereka segera pulih dan Kep1er bisa kembali melanjutkan aktivitas mereka yang tertunda!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak