facebook

Apes Bawa Bekal Cuma Ambil Satu Potong Daging, Pas Dimakan Aneh Ternyata Ini

Haqia Ramadhani
Apes Bawa Bekal Cuma Ambil Satu Potong Daging, Pas Dimakan Aneh Ternyata Ini
Ilustrasi bekal makanan. (unsplash.com/ ferksguare)

Baru-baru ini ramai curhatan seseorang tentang bekal makanan dengan lauk satu potong daging yang dibawanya namun memiliki rasa aneh. Membawa bekal makanan menjadi hal yang lumrah dilakukan apalagi oleh anak sekolah dan pekerja.

Alasan orang memilih membawa bekal makanan macam-macam. Bisa karena ingin menghemat pengeluaran, masakan rumah lebih bersih, atau tidak ingin repot cari makan di luar.

Bicara soal bekal makanan, kali ini ada seseorang yang mengirimkan cuitan ke akun media sosial Twitter convomfs yang jadi viral, Jumat (22/04/2022). 

Sender bercerita tentang pengalaman tidak menyenangkan dia hari itu membawa bekal makanan. Sender hari tersebut membawa bekal makanan yang simpel yakni nasi putih dan lauk daging bumbu. 

Sender membawa bekal makanan dalam sebuah wadah berwarna merah yang di dalamnya ada sekat untuk setiap menu. Jadi, nasinya ditaruh dalam satu bagian kotak sendiri. 

Begitu juga dengan lauk daging yang ditaruh dibagian kotak berbeda. Masalah muncul ketika sender akan menyantap bekal makanannya sewaktu jam istirahat. 

Lauk yang dikiranya daging bumbu itu ternyata adalah sepotong lengkuas. Sender yang membawa bekal makanan ini kena apes apalagi dia hanya bawa satu potong daging saja. 

"Bawa bekal daging tapi ternyata yang gue bawa lengkuas," tulis pengunggah sebagai keterangan unggahan seperti dikutip oleh Yoursay.id, Sabtu (23/04/2022).

Ternyata Lengkuas

Bekal makanan milik sender. (twitter/ convomfs)
Bekal makanan milik sender. (twitter/ convomfs)

Alhasil sender tidak bisa makan bekalnya kala itu sebab saat dipaksa hanya makan nasi dan bumbu masakan di lengkuas malah muntah. Hal tersebut karena bau lengkuas terlalu pekat dalam bumbunya. 

"Enggak apa-apa nder kamu makan sama bumbunya saja diaduk sama nasi, enak kok," saran salah satu pengguna Twitter. 

"Enggak enak kak, ini gue barusan muntah soalnya bau lengkuasnya terasa banget," jawab sender. 

Cuitan ini mendadak viral di Twitter telah mendapatkan 19,8 ribu suka. Pengguna Twitter yang lainnya tidak ketinggalan untuk menuliskan tanggapan di kolom komentar cuitan. 

"Hahaha nder kesalnya sampai sini, makanya dulu aku kalau bawa rendang sejenisnya aku selalu ambil dua slice. Jadi, kalau satu lengkuas masih ada yang satunya lagi. Tapi pernah kubawa dua-duanya lengkuas," komen pengguna Twitter.

"Buat jamu," sahut yang lain.

"Wkwkwk kasihan banget kamu nder," imbuh lainnya.

"Auto badmood seharian," kata pengguna Twitter lain.

Kontributor : Haqia Alfariz Ramadhani

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak