facebook

Curhat Adik Menyesal Kakak Dipecat Gegara Komplainannya, Warganet Gregetan

Haqia Ramadhani
Curhat Adik Menyesal Kakak Dipecat Gegara Komplainannya, Warganet Gregetan
Ilustrasi adik menyesal. (Unsplash.com/ Zhivko Minkov)

Ada berbagai alasan yang membuat orang bisa dipecat dari perusahaan tempatnya bekerja, entah dari kesalahan yang diperbuat sendiri maupun kesalahan orang lain dilimpahkan kepadanya. 

Bicara soal dipecat karena kesalahan orang lain, ada curhatan tentang itu yang dibagikan oleh akun media sosial Twitter worksfess. Curhatan ini dituliskan oleh seorang adik yang memiliki kakak bekerja di sebuah perusahaan. 

Si adik di sini mengaku menyesal atas kesalahan yang dia perbuat mengakibatkan kakaknya dipecat dari perusahaan. Si adik cerita jika dia komplain lewat email perusahaan kakaknya untuk meminta slip gaji. 

Dia melakukan hal itu karena sang kakak tidak pernah mau memberikan slip gaji kepadanya. Alhasil, gara-gara ulah dia tersebut sang kakak dipecat dari perusahaan tempatnya bekerja. 

"Kakak gue dikeluarin dari tempat kerjanya gara-gara gue komplain lewat email perusahaan minta slip gaji kan, gara-gara enggak pernah dikasih," cerita si adik seperti dikutip oleh Yoursay.id, Sabtu (30/04/2022).

Perusahaan tempat kerja kakaknya beralasan bahwa pemecatan ini disebabkan pencemaran nama baik. Namun, si adik merasa bersalah sekali atas apa yang dia perbuat mengirim email komplain slip gaji kakaknya. 

Sekarang si adik bingung bagaimana cara menebus kesalahan ke kakaknya. 

"Gue merasa bersalah banget dan enggak tahu harus nebus kesalahan gue kayak bagaimana?" ungkap si adik. 

Warganet Gregetan

Curhat adik menyesal kakak dipecat gegara komplainannya. (Twitter/ worksfess)
Curhat adik menyesal kakak dipecat gegara komplainannya. (Twitter/ worksfess)

Cuitan tersebut mendadak viral di Twitter telah mendapatkan 24,3 ribu suka dan lebih dari 2.000 retweet. Warganet yang membaca cuitan berisi curhatan adik yang merasa bersalah itu memberikan tanggapan di kolom komentar. 

Warganet merasa gregetan sendiri dengan si adik yang berani melakukan hal demikian. 

"Tahu nih. Tolong dong buat adik-adik yang belum pernah kerja, jangan mikir kalau kakaknya kaya terus ya. Doain enggak pernah tapi minta mulu,  dikira muntah duit kali kakaknya," cuit salah satu warganet.

"Ini adiknya kok agak nyebelin ya. Seenak saja main komplain ke perusahaan orang minta slip gaji orang pula. Terlalu kepo amat dah. Gue selama ini jadi adik enggak nyebelin kayak dia. Kalau jadi kakaknya kesel parah sih ini," komen yang lain. 

"Adiknya lancang banget sih, hadeh dikira nyari kerja gampang apa," sahut lainnya. 

"Nyesek, tahu banget cari kerja enggak gampang. Kalau mau punya duit ya lu yang kerja, adik," timpal warganet yang lain. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak