facebook

Viral Wanita Tunjukkan Suasana Mencekam di Dalam Kereta Sendirian Saat Listrik Mati, Netizen: Kalo Aku Udah Nangis Kejer

dita alvinasari
Viral Wanita Tunjukkan Suasana Mencekam di Dalam Kereta Sendirian Saat Listrik Mati, Netizen: Kalo Aku Udah Nangis Kejer
Kondisi Gerbong Kereta Gelap Gulita Akibat Korsleting (Tiktok/ @adinnnajwa)

Seorang warganet di Tiktok bagikan video yang berisi momen ketika dirinya menaiki sebuah kereta api lokal tujuan Kota Malang. Saat di tengah perjalanan, gerbong kereta mengalami korsleting yang menyebabkan  lampu, stop kontak, hingga AC mati. Warganet ini pun merasa dirinya seperti sedang menaiki Kereta Hantu Manggarai.

Video yang merekam kejadian tersebut diunggah oleh warganet tersebut di akun Tiktok-nya @adinnnajwa pada Minggu (16/05/22) lalu. 

"Gua malah kyak cosplay naik kereta manggarai mau nangis bgt," ungkap perempuan ini dalam unggahannya.

Pada awal video unggahannya, perempuan ini menunjukkan keadaan stasiun kereta tempat pemberangkatannya. Stasiun tersebut sudah tampak sepi, sudah tidak ada lagi aktivitas makhluk hidup yang terlihat. 

Tak jauh berbeda dengan keadaan stasiun kereta yang sepi, ternyata dalam gerbong kereta pun juga sepi. Hanya ada enam orang penumpang yang menaiki kereta api ini. Hal ini karena kereta api yang ditumpangi oleh perempuan ini merupakan KA lokal yang beroperasi di jam terakhir.

"Penumpangnya cuman 6 karena kereta terakhir jadi sepi," jelas perempuan ini.

Perempuan ini kemudian mengungkapkan bahwa di tengah-tengah perjalanan menuju Kota Malang, tiba-tiba saja terjadi korsleting yang menyebabkan lampu, stop kontak dan juga AC dalam gerbong kereta tempat perempuan ini duduk mati. 

Keadaan gerbong kereta pun menjadi gelap gulita.

Pada video yang diunggah juga terlihat bahwa gerbong lain di kereta ini juga mengalami korsleting. Hal ini diketahui karena keadaan gerbong lain juga gelap gulita.

Dalam unggahan lain di akun Tiktok ini, perempuan ini menjelaskan bahwa di gerbong yang dinaikinya ada dua orang penumpang, yaitu dirinya dan seorang bapak-bapak yang duduk di kursi pojok.

"Ini gua di gerbong 6 cuman 2 orang, bapak-bapaknya duduk paling pojok, lah gua duduk paling pojok," jelas perempuan ini.

Perempuan ini kemudian mengungkapkan bahwa dirinya begitu ketakutan saat berada dalam keadaan tersebut, ditambah baterai handphone-nya yang hampir habis membuatnya semakin pasrah. 

"Gua di sini cuman bisa diem gaberani jalan-jalan. Bener-bener takut banget aslinya. Hp ga juga lowbat, gue cuman bisa nunggu sampai stasiun akhir," ungkapnya.

Dalam unggahannya terbaru pada Selasa (18/05/22), perempuan ini mengunggah video yang merekam momen dirinya sampai di kota tujuan dengan selamat setelah sebelumnya harus mengalami perjalanan yang cukup mencekam di dalam kereta.

Unggahan video Tiktok @adinnnajwa ini telah ditonton sebanyak 1.4 juta kali, dan mendapatkan sejumlah 137 ribu suka, serta 2 ribu komentar dari netizen.

Banyak netizen yang mengungkapkan bahwa dirinya lebih baik turun dari kereta tersebut daripada harus berada di gerbong dengan penumpang dua orang dan terjadi korsleting listrik. Banyak juga netizen yang memuji keberanian dari perempuan ini.

"kalo aku, mending turun aja dahh," ungkap netizen.

"gue kalo jadi mbanya mending gausah naik deh," ungkap netizen yang lain.

"kalau aku mending ga naik plis hshsh mana ujann tuh," ungkap yang lain.

 "berani banget mbak,sekalian aja mbaknya ikut casting Train to Busan aja wkwk," kata netizen.

"DUH MBAAAA BERANI BANGET. kalo aku udah nangis kejer si," kata netizen lain.

"buset mbak berani bener," tambah netizen.

Kontributor : Dita Alvinasari

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak