Penumpang Kereta Ini Jadi Sorotan Massal, Perjuangan Ayah ke Anaknya Bikin Publik Terenyuh

Keza Felice
Penumpang Kereta Ini Jadi Sorotan Massal, Perjuangan Ayah ke Anaknya Bikin Publik Terenyuh
Screnshoot video viral penumpang kereta api berpakaian lusuh (TikTok/@wayansanjayasaputra)

Tidak semua orang menikmati hidup dalam bergelimang harta. Tak sedikit di antara kita yang hidup dalam kekurangan. Seperti video viral penumpang kereta api berpakaian lusuh dan berlubang yang sukses membuat netizen jadi terenyuh.

Video tersebut sudah dibagikan di berbagai media sosial, salah satunya akun Instagram @infoviralonline beberapa jam yang lalu. 

Sebelumnya, video tersebut telah lebih dahulu diunggah oleh akun TikTok @wayansanjayasaputra. “Yuk kerja keras mulai dari sekarang,” tulisnya sebagai  keterangan video unggahannya seperti dikutip oleh Yoursay.id pada Kamis (29/09/2022).

Video yang diambil oleh pemilik akun tersebut memperlihatkan pemandangan yang tak biasa dari penumpang KRL. Ia merekam dua penumpang berpakaian sangat sederhana yang diduga adalah seorang ayah dan anaknya.

Akun TikTok @wayansanjayasaputra menuliskan keterangan dalam bagian video, “Di sini saya sadar bahwa menjadi seorang ayah itu berat dan tanggung jawabnya besar apalagi sudah punya anak yang masih kecil, pasti cari uangnya harus mati-matian dan kerja keras, dan banting tulang untuk menghidupi keluarga dan demi masa depan anaknya kelak, semangat bapaknya (emotikon menangis).”

Dalam video tersebut terlihat seorang pria berbaju kuning yang sedang memegang ponsel. Kemudian, pria dengan baju berlubang itu memberikan ponsel dalam genggamannya kepada seorang bocah yang ada di sebelahnya. Keduanya pun terlihat tengah mengobrol.

Di antara kedua kaki bapak tersebut terlihat sebuah tas dan botol minum yang terbilang cukup usang. Sesekali sang bapak juga menarik lengan bajunya agar terasa lebih nyaman saat digunakan. 

Namun, penggunggah video mengaku bahwa dia tidak mengetahui di mana tempat tinggal kedua penumpang tersebut. 

Saya sering lihat bapak dan anak ini di stasiun dan untuk tempat tinggalnya yang pasti saya belum tahu, cuman bapak ini cepat banget ilang-ilangnya atau perginya,” tulis pemilik akun @wayansanjayasaputra

Banyak Netizen yang Terenyuh Pada Kedua Penumpang Kereta Api

Screnshoot video viral penumpang kereta api berpakaian lusuh (TikTok)/@wayansanjayasaputra
Screnshoot video viral penumpang kereta api berpakaian lusuh (TikTok)/@wayansanjayasaputra

Hingga saat ini video tersebut masih terus mendapatkan perhatian dari banyak pengguna media sosial yang terenyuh setelah melihatnya. Postingan video viral itu pun mendapatkan banyak komentar dari netizen. 

Boleh kasih baju nggak sih buat bapak sama adiknya, nggak tega lihatnya,” tulis akun TikTok @vonny** 

Nangis, seburuk apa pun kondisinya, ayah akan ngasih apa pun yang terbaik buat anaknya,” ungkap akun @eskrim***

Terima kasih PT KAI sudah melayani orang-orang tanpa memandang pakaian dan lainnya Semoga adiknya tabah, bapaknya semoga rezekinya lancar,” tulis pengguna lainnya di TikTok. 

Dari video ini saya sangat tertampar, saya masih muda kadang-kadang suka ngeluh soal pekerjaan tapi salut buat bapak. Tidak ada kata-kata lagi, keep fighting family,” komentar pengguna lain.

Hingga saat artikel ini ditulis, video tersebut telah mendapatkan 563.0K like, 11.2K share, dan 9705 komentar.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak